nusabali

Kawal Rombongan Dinkes Bawa Vaksin, Polantas Diseruduk Truk

Dijenguk Kapolda di RSUP Sanglah, Korban Alami Luka Parah di Kepala

  • www.nusabali.com-kawal-rombongan-dinkes-bawa-vaksin-polantas-diseruduk-truk

DENPASAR, NusaBali
Anggota Sat Lantas Polresta Denpasar, Aiptu Ketut Suardana nyaris tewas usai diseruduk truk saat sedang melaksanakan tugas pengaturan lalulintas di Jalan Simpang Pesanggaran, Denpasar Selatan, Sabtu (19/6).

Aiptu Suardana yang mengalami luka parah di bagian kepala langsung dijenguk Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra di RSUP Sanglah, Denpasar, Senin (21/6). Informasi yang dihimpun, saat kejadian Aiptu Suardana sedang melakukan atensi iring-iringan pergerakan kendaraan Dinkes di Simpang Pesanggaran yang sedang membawa vaksin Covid-19 pada Sabtu pagi. Saat itu rombongan Dinkes Bali datang dari arah timur ke barat.

Sementara dari arah berlawanan datang dum truk DK 8608 FR yang dikendarai IH, 48. Bukannya berhenti di Simpang Pesanggaran, truk ini malah tancap gas dan tidak memperhatikan Polantas yang sedang berjaga. Akibatnya, Aiptu Suardana pun diseruduk truk hingga tak sadarkan diri.

Aiptu Suardana mengalami luka berat dibagian dibagian kepala, pedarahan diotak, telinga mengeluarkan darah dan tulang iga kiri mengalami patah 3. Polantas ini lalu dilarikan ke RSUP Sanglah untuk mendapatkan pertolongan.

Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Taufan Rizaldi yang dikonfirmasi mengatakan pasca kejadian pihaknya langsung melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan. Hasilnya, sopir truk diduga lalai dan tidak memperhatikan arahan petugas di lapangan.

Setelah menjalani pemeriksaan, penyidik akhirnya menetapkan sopir truk berinisial IH sebagai tersangka. Dia dijerat Pasal 130 ayat 3 UU RI Nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ dengan ancaman pidana penjara selama 5 tahun. “Tersangka sudah kami tahan di Rutan Polresta Denpasar,” tegas Kompol Taufan.

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu saat menjenguk Aiptu Suardana menyampaikan rasa sedih yang mendalam atas kejadian yang menimpa anggotanya dan sekaligus memberikan semangat kepada korban yang didampingin istri serta anaknya di ruang intensif IGD RSUP Sanglah,.

Kapolda Bali juga berharap semoga Aiptu Suardana lekas diberikan kesembuhan, agar beliau bisa melaksanakan tugas kembali. “Beliau merupakan anggota Polri yang berdedikasi tinggi patut menjadi contoh dan tauladan dalam pelaksanaan tugas,” ujar Irjen Putu Jayan Danu.

Kapolda sangat menyesalkan kejadian ini. “Semoga kejadian ini yang terakhir kali dan tidak terulang kembali kususnya bagi anggota Polda Bali,” tegas Jenderal bintang dua ini. *rez, wil

Komentar