nusabali

DPC PDIP Tabanan Target Sapu Bersih

Kursi DPRD Bali Dapil Tabanan Pada Pileg 2024

  • www.nusabali.com-dpc-pdip-tabanan-target-sapu-bersih

Target sapu bersih bisa dicapai kalau kader partai bertarung dengan elegan, tidak bertarung dengan kawan sendiri di satu dapil.

DENPASAR, NusaBali

Hat-trick sebagai pemenang pemilu ketiga kalinya yang ditarget DPP PDIP melalui pernyataan Wakil Sekjen DPP PDIP Arif Wibowo di Rakerda dan Rakercab PDIP Bali di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Minggu (20/6) juga inline dengan jajaran DPD dan DPC.

Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya terang-terangan menarget sapu bersih kursi DPRD Bali dapil Tabanan. Bukan hanya itu, PDIP juga target menyapu 40 kursi DPRD Tabanan di Pemilu 2024.  

Menurut Sanjaya, target itu bisa dicapai kalau kader partai bertarung dengan elegan. Tidak bertarung dengan kawan sendiri di satu dapil. "Yang dikeroyok itu lawan atau caleg lain di dapil itu sendiri. Jangan merebut basis kawan sendiri. Saya rasa pola ini bisa mewujudkan sapu bersih 40 kursi DPRD yang ada di Tabanan," ujar Sanjaya dalam penyampaian laporan DPC PDIP Tabanan di hadapan DPP dan DPD PDIP Bali dalam forum Rakerda dan Rakercab.

Bupati Tabanan ini mengatakan pola keroyokan untuk sapu bersih juga bisa berlaku untuk perebutan kursi DPRD Bali dapil Tabanan yang berjumlah 6 kursi. Pada Pileg 2019, PDIP merebut 4 kursi dengan meloloskan Nyoman Adi Wiryatama, I Ketut Purnaya, I Ketut Boping Suryadi dan I Made Suparta.  "Kalau cara kerja kita kompak yang di daerahnya belum kuat kita perkuat, saya rasa target sapu bersih dari 4 kursi jadi 6 kursi DPRD Bali bukan hal mustahil. Ya ini mimpi dan cita-cita. Kan boleh kita punya mimpi dan cita-cita? " tegas mantan Wakil Bupati Tabanan periode 2010-2015 dan 2015-2020 ini.

Sanjaya mengatakan saat ini konsolidasi internal PDIP di Tabanan sangat bagus. Kepengurusan dan struktur partai sudah lengkap dari tingkatan DPC, DPAC sampai ranting dan anak ranting. "Kepengurusan dan struktur sudah lengkap. Kemudian kemenangan di Pileg dan Pilkada kemarin lumayan jadi modal kita," ujar Sanjaya.

Sementara Ketua Bappilu DPD PDIP Bali I GN Alit Kusuma Kelakan secara terpisah, Senin (21/6) mengatakan hasil Rakerda dan Rakercab PDIP Bali, masing-masing kabupaten/kota sudah menetapkan target kemenangan untuk Pileg 2024. Sehingga target DPP PDIP membuat hat-trick bisa terwujud.

"Target hat-trick untuk kemenangan PDIP di Pemilu 2024, optimis bisa kita wujudkan. Karena melihat tiga pilar partai yang kondisinya saat ini sangat mendukung kekuatan mesin partai," ujar Anggota Fraksi PDIP DPR RI dapil Bali ini. *nat

Komentar