nusabali

'Cita-cita dan Perjuangan Bung Karno Masih Hidup'

  • www.nusabali.com-cita-cita-dan-perjuangan-bung-karno-masih-hidup

JAKARTA, NusaBali
Meski Bung Karno telah wafat 51 tahun lalu, namun cita-cita dan perjuangannya masih hidup.

Hal tersebut disampaikan Ketum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri saat meresmikan rumah adat atau baileo, jalan dan monumen Ir Sokarno di Masohi, Maluku Tengah secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/6).

"Sudah 51 tahun lalu, Bung Karno wafat kembali ke hadirat Allah SWT. Terima kasih atas doa yang dipanjatkan. Banyak sekali yang mengirim doa haul 51 tahun ini kepada saya. Walau secara fisik Bung Karno sudah tak ada, namun cita-cita dan perjuangan beliau selalu hidup di hati kita," ujar Megawati.

Saat meresmikan dari Jakarta, hadir Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Sementara di Masohi, hadir Ketua DPP PDIP Komaruddin Watubun dan Djarot Saiful Hidayat, Kepala Sekretariat DPP PDIP Yoseph Aryo Adhi. Tak ketinggalan Gubernur Maluku Murad Ismail bersama istrinya Widya Pratiwi dan Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua juga hadir.

Usai melakukan penandatanganan, Megawati mengatakan, bahwa Bung Karno pernah berkeinginan agar Masohi menjadi ibukota Provinsi Maluku. "Sebelum ada otonomi daerah, saya pernah ke Masohi dan saya melihat letaknya sangat memungkinkan," kata Megawati. Masohi sendiri memiliki arti gotong royong yang terinspirasi dari intisari Pancasila. *k22

Komentar