nusabali

Perbaiki Jalan di Banjar Gebagan, Pemprov Kucurkan Rp 7 Miliar

  • www.nusabali.com-perbaiki-jalan-di-banjar-gebagan-pemprov-kucurkan-rp-7-miliar

BANGLI, NusaBali
Pemerintah Provinsi Bali kucurkan dana Rp 7,2 miliar untuk perbaiki jalan rusak di ruas jalan Bangli-Penelokan, tepatnya di Banjar Dinas Gebagan, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli.

Kerusakan jalan berawal dari tebing di ruas jalan tersebut ambles setahun lalu. Sekitar 40 meter ketinggian tebing akan dikuatkan. Sementara jalan yang ambles sepanjang 25 meter.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli, I Wayan Lega Suprapto, mengatakan ruas jalan Bangli-Penelokan berstatus jalan provinsi. Perbaikan kerusakan jalan ditangani Pemprov Bali. “Tender kegiatan dan pengawasan oleh provinsi,” jelas Wayan Lega, Senin (21/6). Pekerjaan perbaikan sudah dimulai sejak beberapa hari lalu. “Pekerjaan berupa penguatan tebing dengan ketinggian sekitar 40 meter. Jalan ambles sepanjang 25 meter. Mudah-mudahan pekerjaan selesai tepat waktu,” harapnya.

Dari papan kegiatan, anggaran untuk memperkuat tebing Rp 7,2 miliar lebih. Kegiatan mulai tanggal 24 Mei 2021 dengan waktu pengerjaan selama 180 hari kalender. Diberitakan sebelumnya, tebing ambles mengakibatkan hampir setengah badan jalan tergerus. Jalan tersebut masih bisa dilalui kendaraan meski harus bergantian dari dua arah. *esa

Komentar