nusabali

Pemain Muda Polandia Geser Rekor Bellingham

  • www.nusabali.com-pemain-muda-polandia-geser-rekor-bellingham

SEVILLA, NusaBali
Pemain muda Polandia Kacper Kozlowski membuat Jude Bellingham tak lama menyandang rekor pemain termuda pada Euro 2020.

Hanya enam hari Bellingham jadi pemegang rekor, dan kini digeser Kozlowski. Sebelumnya, Bellingham memecahkan rekor pemain termuda seiring penampilannya bagi timnas Inggris saat menghadapi Kroasia pada Sabtu, 13 Juni.

Jude Bellingham berusia 17 tahun dan 349 hari saat tampil menggantikan Harry Kane di menit ke-82 laga di Wembley, saat The Three Lions menang 1-0 atas Kroasia. Tapi rekor ini tak bertahan lama. Ya, dalam enam hari, rekor pemain termuda di babak utama Piala Eropa berpindah tangan lagi lewat penampilan Kacper Kozlowski enam hari usai torehan Jude Bellingham.

Kini Kozlowski resmi menjadi pemain paling muda yang tampil pada laga Piala Eropa. DIa melakukannya pada usia 17 tahun dan 246 hari, saat membantu Polandia imbang 1-1 melawan Spanyol, Sabtu (19/6).

Dalam catatan Sportskeeda, Kacper Kozlowski tidaklah asing dengan pencapaian berupa pemecahan rekor. Pemain yang membela klub Polandia Pogoń Szczecin itu sebelumnya juga menjalani debut di liga dalam usia 15 tahun dan 215 hari.

Pada Januari 2020, Kacper Kozlowski sempat mengalami kecelakaan mobil bersama dua rekan satu timya di klub ketika hendak berangkat latihan. Namun, dia mampu pulih dari cedera itu dan mulai dipanggil ke timnas Polandia pada Maret 2021. Sejauh ini sosok yang berposisi sebagai pemain tengah itu, dan bahkan dapat julukan Paul Pogba-nya Polandia, sudah punya 4 caps.

Kacper Kozlowski juga tercatat sebagai pemain paling muda dalam skuad Euro 2020. Dengan kata lain rekornya sebagai pemain termuda yang tampil di babak utama gelaran Piala Eropa tidak akan segera dipecahkan pemain lain, paling tidak sampai Euro berikutnya.*

Komentar