nusabali

Lewandowski Bikin Spanyol Seri Lagi

  • www.nusabali.com-lewandowski-bikin-spanyol-seri-lagi

SEVILLA, NusaBali
Penyerang Polandia Robert Lewandowski membuat Spanyol kembali meraih hasil seri. Ya, Polandia memetik satu poin dari Spanyol yang dipaksa bermain 1-1, pada laga Grup E Euro 2020 di Stadion La Cartuja di Sevilla, Minggu (20/6) dinihari WITA.

Hasil seri itu yang kedua Spanyol, setelah imbang 0-0 lawan Swedia pada laga pertamanya. Sebaliknya Polandia memetik satu poin setelah pada laga pertama dikalahkan Slovakia 1-2.

Spanyol kembali menunjukkan ada masalah di sepertiga terakhir lapangan setelah barisan serangnya hanya melepaskan upaya gol tepat sasaran dari total 11 percobaan gol. Sedangkan Polandia mencatat lima percobaan gol yang salah satunya tepat sasaran.

Untuk kedua kalinya Spanyol jauh mengungguli lawannya dalam mengumpan bola, yakni 772 umpan lawan 239 umpan yang dibuat Polandia yang masih lebih baik dibandingkan dengan Swedia saat melawan Spanyol.

Gol striker Alvaro Morata pada babak pertama disamakan oleh Robert Lewandowski pada babak kedua sehingga pertarungan memperebutkan tempat 16 besar di Grup E menjadi sengit sekali karena keempat tim memiliki kesempatan lolos ke fase gugur.

Hasil seri itu membuat Swedia memuncaki klasemen Grup E dengan 4 poin, Slovakia di urutan kedua dengan tiga poin. Spanyol di posisi ketiga dengan dua poin, sedangkan Polandia jadi juru kunci dengan satu poin. Swedia akan menghadapi Polandia dalam laga terakhirnya Rabu ( 23/6) malam, sedangkan Spanyol ditantang Slovakia.

Kini Spanyol menduduki peringkat ketiga dengan dua poin, di bawah Swedia dan Slovakia yang masing-masing meraih empat dan tiga poin. Sedangkan Polandia jadi juru kunci dengan satu poin.

Sukses menahan Spanyol, kata striker Polandia Robert Lewandowski, karena timnya memainkan sepak bola sejati dan menciptakan banyak peluang adalah kunci yang membuat Polandia mampu menahan seri Spanyol,

"Kami bermain bagus sekali. Kami memang tetap melakukan kesalahan baik dalam pertahanan maupun serangan, tapi kelihatannya jauh lebih baik dibandingkan saat melawan Slovakia," kata Lewandowski dalam laman UEFA.

Menurutnya, pada babak pertama Polandia ingin memainkan sepakbola murni dan menciptakan banyak peluang. Soal melawan Swedia nanti, Lewandowski mengakui timnya tidak diunggulkan seperti kebanyakan tim dalam Euro 2020 ini.

"Kami tidak akan menjadi favorit. Swedia memiliki pemain-pemain yang bagus sekali dan laga nanti itu akan sangat berat. Tetapi akan sipa, dan pertandingan melawan Spanyol ini sungguh memberikan banyak hal kepada kami,"kata striker Bayern Muenchen itu. *ant

Komentar