nusabali

Korsleting, Toko di Banyuasri Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-korsleting-toko-di-banyuasri-ludes-terbakar

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah toko sembako yang terletak di Jalan Sudirman, Kelurahan Banyuasri, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, terbakar, pada Sabtu (19/6) malam sekitar pukul 21.00 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun toko ludes terbakar. Penyebab sementara kebakaran diduga arus pendek listrik atau korsleting. Kebakaran yang menimpa toko sembako milik Komang Samini, 56, ini kini ditangani Polsek Kota Singaraja. Terbakarnya toko sembako yang berada tidak jauh dari simpang tiga Patung Bima Banyumala ini, cukup membuat geger warga setempat maupun para pengguna jalan yang kebetulan melintas di Jalan Sudirman.

Awalnya, Samini selaku pemilik toko sedang masuk ke kamar rumahnya yang berada di belakang toko untuk beristirahat. Beberapa saat kemudian, dilihat ada kepulan asap yang disertai kobaran api muncul dari dalam toko miliknya. Kobaran api terus membesar, sehingga Samini berusaha untuk meminta pertolongan warga sekitar memadamkan api.

Dengan alat seadanya, warga berusaha agar api dapat dipadamkan. Api yang terus membesar, melahap hampir seluruh barang yang ada di dalam toko tersebut. Beberapa saat kemudian, petugas beserta dua unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng pun mendatangi lokasi kejadian. Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 22.30 Wita.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Dinas Damkar Buleleng, Putu Pasek Sujendra mengatakan, api berhasil dipadamkan dengan menghabiskan sebanyak satu tangki air. "Untuk penyebab pasti terjadinya kebakaran, masih belum diketahui secara detail. Sekarang kasus kebakaran ini, masih ditangani oleh pihak Kepolisian untuk proses penyelidikan," kata dia.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya mengatakan, saat ini kasus kebakaran toko sembako di Jalan Sudirman ditangani Polsek Kota Singaraja, dengan melakukan olah TKP dan memintai keterangan beberapa orang saksi. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, untuk kerugian materiil kami masih  belum bisa perkirakan. Sementara dari hasil penyelidikan dan olah TKP, diduga penyebab kebakaran toko ini karena akibat arus pendek listrik," ujarnya. *mz

Komentar