nusabali

Buleleng Inginkan Gelar Voli

Hasil Rakertas PBVSI soal Poprov Bali 2022

  • www.nusabali.com-buleleng-inginkan-gelar-voli

Kami akan meminta KONI Buleleng mengusulkan ke KONI Provinsi Bali agar Buleleng bisa menjadi tuan rumah cabor bola voli, hal ini sangat kami dambakan. Bahkan sebelum pandemi sempat merancang Livoli dan kejuaraan voli nasional di Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali

Pengkab PBVSI menginginkan bola voli digelar di Kabupaten Buleleng.  Demikian salah satu keputusan pada Rapat Kerja Terbatas (Rakertas) PBVSI Buleleng, di ruang rapat gabungan Komisi DPRD Buleleng, Sabtu (19/6).

“Kami akan meminta KONI Buleleng mengusulkan ke KONI Provinsi agar Buleleng bisa menjadi tuan rumah cabor bola voli, hal ini sangat kami dambakan. Bahkan sebelum pandemi sempat merancang Livoli dan kejuaraan voli nasional di Buleleng,” kata Ketua Umum Pengkab PBVSI Buleleng, Putu Mangku Mertayasa, usai menutup rakertas.

Selain itu, Rakertas juga meminta Pengkab cabang olahraga di Buleleng mulai memetakan dan persiapan penjaringan atlet untuk menyongsong Pekan Olaharaga Seni Pelajar (Porsenijar) dan  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2022. Proses penjaringan diminta dimulai dua bulan ke depan.

Mangku Mertayasa mengatakan, penjaringan atlet akan dilakukan pada November dan Desember 2021. Proses seleksi akan dilakukan dengan metode khusus, melalui pelatih dan Akademi Bola Voli Buleleng (ABVB). Bahkan PBVSI akan membentuk tim khusus untuk penjaringan atlet.

“Kami di Pengkab akan mengundang klub bola voli di Buleleng dalam waktu dekat ini yang dikemas dalam bentuk pertandingan. Dari atlet yang menonjol dan masih memungkinkan membela Buleleng dalam Porsenijar dan Porprov nanti akan dibina lebih lanjut,” kata Mangku Mertayasa.

Sementara itu KONI Buleleng yang diwakili Wakil Ketua I Ketut Wiratmaja mengapresiasi upaya Pengkab PBVSI Buleleng untuk terus bergerak maju dalam berorganisasi. Salah satunya dengan penyelenggaraan rakertas yang menjadi wadah diskusi, evalausi dan pengambilan keputusan secara bulat, yang baru dilakukan satu-satunya Pengkab di bawah naungan KONI Buleleng.

Usulan Pengkab PBVSI Buleleng menjadi tuan rumah saat Porprov 2022 akan ditindaklanjuti dan diusulkan kembali dapat rapat KONI Bali. Menurut Wiratmaja, sejauh ini KONI Buleleng memang sudah mengusulkan empat cabor untuk diselenggarakan di Buleleng. Yakni, renang dan selam, panjat tebing, tenis lapangan dan bela diri di GOR Jinengdalem milik Undiksha. Keempat cabor itu dinilai memiliki standar sarana prasana yang memadai.

Hanya saja dari kunjungan bidang Binpres KONI Bali, memberikan peluang Buleleng menjadi tuan rumah cabor lainnya, total hingga delapan cabor.

“Buleleng menurut penilaian Binpres berpotensi sampai 8 cabor, karena ada kabupaten/kota yang tidka punya sarpras memadai, sehingga kita di Buleleng masih punya peluang untuk mengajukan diri. Mudah-mudahan harapan PBVSI menjadi tuan rumah bisa terjawab,” kata Wiratmaja. *k23

Komentar