nusabali

Diuji di Bali, Konsumsi BBM DFSK Super Cab Tembus 15,4 Km/Liter

  • www.nusabali.com-diuji-di-bali-konsumsi-bbm-dfsk-super-cab-tembus-154-kmliter

DENPASAR, NusaBali.com –  Rekor konsumsi bahan bakar minyak (BBM) DFSK Super Cab yang tercatat 12 km/liter berhasil dipecahkan di Bali. Dalam media challenge yang digelar Sabtu (20/6/2021), pick up 1.500 cc ini berhasil menembus angka 15,4 km/liter.

Pengujian ini melibatkan langsung sejumlah wartawan otomotif dari media nasional di Jakarta berkolaborasi dengan wartawan dari media lokal di Bali. “Kami ingin menunjukkan betapa iritnya DFSK Super Cab, tapi kalau kami yang bilang kan dianggap karena dari pihak DFSK, karena itu kami ingin para jurnalis membuktikan sendiri,” kata PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Dalam Super Cab Media Challenge (SCMC) ini adalah disiapkan DFSK Super Cab sebanyak enam unit dan masing-masing berisi dua jurnalis. Menariknya, pick up ini tidak dalam kondisi tanpa muatan, melainkan juga mengangkut sejumlah zak semen dengan berat total mencapai 1 ton.

Tim penguji mengambil start dari dealer DFSK Jalan Imam Bonjol, Pemecutan Klod, Denpasar Barat. Enam pick up ini dilepas oleh Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Cing Hok; dan Direktur Cahaya Surya Bali Indah, Mulyadi Kantiana Surjonogo.  Adapun rute yang diambil menyusuri wilayah  Denpasar, Badung, Gianyar, dan Klungkung.

"Hasil yang diraih oleh DFSK Super Cab ini benar-benar mendekati kondisi kenyataannya, bahwa kendaraan komersial ini memang sebuah kendaraan pekerja keras yang bisa diandalkan, nyaman bagi penumpangnya, dan memiliki biaya operasional yang rendah melalui efisiensi bahan bakar yang ditawarkan. Melalui bukti yang DFSK hadir ini."

"Kami berharap akan semakin banyak konsumen yang kemudian merasakan keunggulan yang ditawarkan DFSK Super Cab untuk para pengusaha di Indonesia," ungkap Achmad Rofiqi.

Pada kesempatan ini diserahkan pula coorporate social responsibility (CSR) renovasi Pura Pasek Kayuselem, Klungkung.  Acara di Pantai Lepang Klungkung ini diserahterimakan dengan dihadiri langsung  Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta dan Perwakilan Pura Pasek Kayuselem, I Ketut Sutanaya; *mao

Komentar