nusabali

Komunitas Balawa Bantu Bedah Rumah

  • www.nusabali.com-komunitas-balawa-bantu-bedah-rumah

SINGARAJA, NusaBali
Komunitas Baliaga Pedawa (Balawa) membantu membangun satu unit bedah rumah di Banjar Dinas Lambo, Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Buleleng.

Bantuan bedah rumah diberikan kepada warga bernama Koyon, yang tidak punya rumah layak huni. Pembangunan baru dimulai dengan peletakan batu pertama pada Sabtu (19/6).

Bedah rumah untuk Koyon merupakan bantuan dari donatur yang disalurkan melalui relawan Komunitas Balawa senilai Rp 30 juta. Sebelumnya bantuan ini diusulkan anggota komunitas. Setelah disurvei, kondisi rumah Koyon memang sangat memprihatinkan dan tidak layak huni. Dindingnya tanah mentah, begitu juga lantainya.

“Kondisi rumahnya memang tidak layak, tempat tidur seadanya, sedangkan beliau hidup sendiri kondisi tidak mampu. Sehingga kami putuskan untuk membantu,” kata Pembina Komunitas Balawa Arya Kekan.

Kata Arya Kekan, bangunan rumah non-finishing ini ditarget tuntas dikerjakan selama sebulan. Proses bedah rumah juga dilakukan secara bergotong royong oleh komunitas dan warga sekitar. “Saya hanya menggerakkan teman-teman komunitas untuk peduli sesama dan membangkitkan gotong royong, sehingga bisa terwujud bantuan ini,” tandasnya. *mz

Komentar