nusabali

Gus Toni Buka RAT KONI Denpasar

  • www.nusabali.com-gus-toni-buka-rat-koni-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum KONI Kota Denpasar Ida Bagus Toni Astawa membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Denpasar di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Sabtu (19/6).

RAT membahas program kerja 2022, dengan mengikuti Porprov Bali XV, serta menetapkan empat cabang olahraga baru yakni Esport, binaraga, angkat berat, dan angkat besi.

Ditemui usai pembukaan RAT, Ida Bagus Toni Astawa  mengatakan, RAT baru bisa digelar setelah hibah cair pada awal Juni lalu dan dana pembinaan langsung ditransfer ke rekening cabor. Fokusnya dua hal, yakni melaksanakan kegiatan 2021, terutama Walikota Cup untuk semua cabor dapat dipertandingkan.

"Walikota Cup ini program tahunan, kami perpanjang waktunya. Karena situasi Pandemi Covid-19. Terpenting bisa berjalan, dan sejumlah cabor juga sudah ada menggelar Walikota Cup," kata Gus Toni, panggilan akrab Ida Bagus Toni Astawa.

Pembahasan lain, yakni mempersiapkan rencana kerja 2022. Apalagi akan ada Porprov di Kabupaten Badung dan perkembangannya venue cabor akan disebar di seluruh Bali. Gus Toni menegaskan, Denpasar harus lebih berprestasi di Porprov 2022.

Sedangkan khusus penambahan cabor baru, dia berharap banyak atlet dapat dilahirkan di Cabor Esport. Apalagi mereka sejatinya aktif dalam berbagai kegiatan. Sedangkan tiga cabor lainnya merupakan pemisahan dari cabor PABBSI yang sekarang menjadi tiga cabor sekaligus.

"Untuk Porprov 2022, KONI Denpasar sebenarnya siap semua. Tapi venue ditentukan oleh KONI Bali, dan ada banyak venue di Denpasar. Dan, apa yang sudah tersedia bisa dimanfaatkan untuk Porprov. Jadi, atlet Denpasar harus siap berlaga di Porprov tahun 2022," tegas Gus Toni.

Hanya saja soal anggaran bisa dihelat sederhana mungkin, terpenting atlet bisa berlaga pada ajang Porprov. Ditambahkan Gus Toni, dengan adanya penambahan cabor baru kini menjadi 46 cabor. Sebelumnya ada

42 Pengkot Cabor di KONI Denpasar. Sementara itu Sekum KONI Denpasar, Made Darmiyasa menambahkan, penambahan resmi 4 cabor setelah melalui proses presentasi dalam RAT.

Empat Cabor disahkan sebagai anggota di bawah naungan KONI Kota Denpasar setelah administrasi empat Cabor tuntas. Struktur organisasi dan nama-nama pengurusnya sudah lengkap. Termasuk susunan pengurus di Provinsi memang ada. Dan, SK untuk Pengkot Cabor masing-masing juga sudah ada. Dan, peserta RAT juga telah menerima setelah melakukan proses presentasi. *dek

Komentar