nusabali

Gerindra Karangasem Rekrut Kader Wanita Potensial

Target Pemilu Legislatif 2024 Raih 9 Kursi

  • www.nusabali.com-gerindra-karangasem-rekrut-kader-wanita-potensial

AMLAPURA, NusaBali
DPC Gerindra Karangasem merekrut kader wanita potensial dari Daerah Pemilihan Karangasem IV meliputi Kecamatan Selat, Kecamatan Rendang, dan Kecamatan  Sidemen.

Gerindra juga optimistis, kader wanita potensial tersebut bisa menaikkan perolehan kursi di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, dari 5 kursi pada Pileg 2019 menjadi 9 kursi. Kader wanita potensial yang direkrut adalah Ni Komang Molu Indah Juliani SM dari Banjar Yeha, Desa Sebudi, Kecamatan Selat. Dia dipercaya sebagai Wakil Ketua DPC Gerindra Bidang Pemberdayaan Wanita. Ni Made Suparleni dari Banjar Cegeng, Desa Kertabuana, Kecamatan Sidemen, sebagai Wakil Ketua DPC Gerindra Bidang Pendidikan dan Kebudayaan.

Ketua DPC Gerindra I Nyoman Suyasa menegaskan hal itu dalam acara konsolidasi yang dikemas dalam bentuk pendidikan politik di Banjar Babakan, Desa Peringsari, Kecamatan Selat, Karangasem, Sabtu (19/6) sekitar pukul 16.30 Wita.

Atas dasar itulah, menurut Nyoman Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Bali, khusus di Daerah Pemilihan Karangasem IV, targetnya naik dari 1 kursi jadi 3 kursi. “Jadi di tiap kecamatan di Dapil Karangasem IV, Gerindra pasang target masing-masing 1 kursi,” ucap Nyoman Suyasa.

Pertama, incumbent Ida Bagus Adnyana dari Banjar Gunung Biau, Desa Muncan, Kecamatan Selat, wajib mempertahankan kursi. Kedua, tambahan kursi dari pendatang baru kader wanita potensial, Ni Komang Molu Indah Juliani. Selebihnya dari Kecamatan Sidemen atau Kecamatan Rendang.

Sedangkan secara keseluruhan di Karangasem target kursi di DPRD Karangasem jadi 9 kursi.

“Jika target sembilan kursi tercapai, nanti Gerindra bisa mengusung calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem sendiri, tidak perlu koalisi. Pasang target perolehan kursi sebanyak itu, karena pengaruh Prabowo Subianto (Ketua Umum DPP Gerindra) jadi calon Presiden RI,” kata Nyoman Suyasa.

Ni Komang Molu Indah Juliani walau sebagai pendatang baru, yang langsung ditarget memenangkan kursi di DPRD Karangasem, mengaku tidak ada beban. “Saya terjun di politik kan sejak awal telah memiliki dukungan, didukung orangtua, nyama braya, dan relasi,” tuturnya.

Ketua PAC Gerindra Kecamatan Selat I Komang Sukadana alias Soglo, juga memberi jaminan, kader Ni Komang Molu Indah Juliani diyakini bisa memenangkan kursi Gerindra dari Dapil Karangasem IV.

Disebutkannya, di Dapil Karangasem IV memperebutkan 11 kursi, di Pemilu Legislatif 2019 hanya berhasil meraih 1 kursi. “Kami optimistis mampu meraih tiga kursi, setelah melakukan survei dan pemetaan dukungan,” kata Komang Sukadana.

Kader Ni Made Suparleni tak mau kalah untuk meraih kursi DPRD Karangasem dari Dapil Karangasem IV. “Saya dari Kecamatan Sidemen, siap memenangkan kursi DPRD Karangasem,” tandasnya.

Apalagi, kata Ni Made Suparleni, Gerindra menang start melakukan konsolidasi dibandingkan partai lain menyongsong Pemilu Legislatif 2024. *k16

Komentar