nusabali

Suarez-Cavani Akan Dibuat Tidak Nyaman

  • www.nusabali.com-suarez-cavani-akan-dibuat-tidak-nyaman

BRASILIA, NusaBali
Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni meyakini para pemainnya mampu membuat duet penyerang Uruguay, Luis Suarez dan Edinson Cavani merasa tidak tenang dan nyaman, saat kedua tim berhadapan dalam laga Grup A Copa America 2021, di Estadio Nacional De Brasilia, Sabtu (19/6) pagi, pukul 08.00 WITA.

Pada laga perdana, Argentina ditahan Chile 1-1 dan Uruguay baru memainkan laga pertamanya. Namun Scaloni mengakui telah mengevaluasi performa anak asuhnya di laga perdana, termasuk kegagalan mencegah Chile mencetak gol. Pasalnya, Uruguay mempunyai lini serang istimewa dibandingkan tim lainnya. Mereka punya dua penyerang berlevel istimewa, gelandang hebat, dan lini pertahanan yang saling memahami sejak lama.

“Kami harus bisa menjauhi mereka dari kotak penalti. Kami harus bisa mengendalikan permainan, dan membuat mereka tidak nyaman. Tentu akan ada saat-saat ketika mereka dapat mendominasi, dan harus berhati-hati,” ujar Scaloni, Jumat.

Soal lini serang Argentina yang baru mencetak satu gol, Scaloni mengutarakan, timnya bakal menghadapi tantangan lebih berat karena Uruguay mempunyai pertahanan lebih solid. Menurutnya, Argentina sering menghadapi kesulitan bila bertarung melawan Uruguay dan La Celeste merupakan rival utama mereka selain Brasil. *ant

Komentar