nusabali

Bawa Brasil Gilas Peru, Neymar Dekati Rekor Pele

  • www.nusabali.com-bawa-brasil-gilas-peru-neymar-dekati-rekor-pele

RIo DE JANEIRO, NusaBali
Neymar terus tampil bagus bersama Timnas Brasil di Copa America 2021. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu pun mendekati rekor gol Pele, setelah membawa Tim Samba menggilas Peru 4-0, pada laga di Estadio Olimpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, Kamis (18/6) pagi WITA.

Usai kemenangan kedua Selecao tersebut, Neymar pun mendekati rekor legenda Brasil, Pele. Gol pertama Brasil diciptakan Alex Sandro menit ke-12. Neymar sukses mencetak gol kedua Brasil, setelah menyelesaikan umpan Fred Brasil pada menit ke-59. Gol Neymar menyusul gol pertama yang dicetak Alex Sandro pada menit ke-12. Dua gol Brasil lainnya dicetak Everton Ribeiro dan Richarlison.

Bagi Neymar, gol itu yang kedua berurutan bagi Brasil di Copa America 2021. Dengan tambahan gol itu, Neymar sudah mencetak 68 gol untuk Timnas Brasil, dan berjarak 9 gol dari catatan Pele, di posisi pertama pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Brasil.

"Benar-benar kebanggaan besar buat saya bisa menjadi bagian dari sejarah tim Brasil," kata Neymar di Reuters.

Pele merespons mengenai penampilan Neymar. Dia selalu senang melihat Neymar menjaringkan bola untuk tim Samba.

"Hari ini, dia melangkah lagi menuju rekor gol saya untuk Selecao. Dan saya mendukungnya agar bisa sampai di sana, dengan kegembiraan yang sama sejak saya melihat dia bermain untuk pertama kalinya," kata Pele di Instagram pribadinya.

Dengan hasil itu, Brasil kukuh di puncak klasemen Grup A dengan enam poin dari dua laga. Sedangkan Peru di tertanam sebagai juru kunci dan belum meraih poin.

Sementara itu, Tim nasional (timnas) Kolombia berbagi satu poin dengan Venezuela, setelah keduanya imbang 0-0 dalam laga Grup B Copa America di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Goiania, Jumat pagi WITA. Kolombia tampil agresif sejak wasit memulai pertandingan.

Hasil ini membuat Kolombia di peringkat kedua klasemen Grup A Copa America dengan empat poin. Sedangkan Venezuela di dasar klasemen. *ant

Komentar