nusabali

Tim Pelapis Belum Tangguh

Bali United Dikalahkan Barito Putera

  • www.nusabali.com-tim-pelapis-belum-tangguh

Kekalahan itu sudah diprediksi, karena Bali United tidak menurunkan pemain inti. Pemain yang tampil cenderung pemain lapis kedua yang jarang mendapatkan kesempatan bermain. Bahkan kiper yang diturunkan dan sejumlah pemain adalah opsi ketiga yang dimainkan.

SOLO, NusaBali

Pemain pelapis Bali United masih belum tangguh. Mereka terpaksa harus mengakui keunggulan Tim Barito Putera pada laga ujicoba Bali United Tour De Java, di Stadion Lestarindo Sport Garden Boyolali, Jumat (18/6). Skuad Serdadu Tridatu kalah dua gol tanpa balas, yang semuanya dicetak Rafinha pada menit 31 dan penalti menit 78. Laga lawan Barito Putera menjadi ujicoba keempat atau terakhir program Tour De Java, yang dicanangkan Bali United.

Kekalahan itu sudah diprediksi, karena Bali United tidak menurunkan pemain inti. Pemain yang tampil cenderung pemain lapis kedua yang jarang mendapatkan kesempatan bermain. Bahkan kiper yang diturunkan dan sejumlah pemain adalah opsi ketiga yang dimainkan.

Sedangkan pemain inti disimpan pada ujicoba tersebut. Hal itu terbukti pemain starter yang diturunkan, adalah pemain yang jarang dapat kesempatan bermain. Seperti kiper Raka Surya yang tidak pernah tampil sebagai kiper pada laga resmi. Bahkan kiper Raka Surya merupakan kiper keempat tim Bali United.

Berikutnya pemain yang diturunkan yakni Gunawan Dwi Cahyo, Mahendra, Hariono, M Taufiq, Diego Assis, Gavin Kwan Adsit, Saimima, dan Lerby Eliandry Pong Babu.

Dari hasil itu, dalam empat kali ujicoba berhasil Bali United meraih dua kemenangan, dan sekali imbang. Sebelumnya, Bali United menang tipis atas PSIM Yogyakarta 2-1 pada ujicoba pertama. Lalu imbang 1-1 pada  dipertandingan kedua melawan PSIM lagi, lalu terahir kembali menang tipis atas Persis Solo 2-1. Namun Barito Putera melalui manajernya harus mengakui keunggulan Barito Putera pada ujicoba terakhir. Hanya saja pada ujicoba keempat semua pemain Bali United sempat diturunkan pada Bai United Tour De Java.

"Saya senang bisa mencetak dua gol pada pertandingan hari ini. Tapi yang terpenting bagi saya adalah kerja sama dalam tim yang membantu proses gol itu terjadi," kata pemain Barito Putera, Rafinha.

Diakui timnya semakin matang menuju persiapan Liga 1. Menurutnya, persiapan menuju Liga 1 sudah sangat baik. Dia juga siap bersama Barito Putera menyambut kompetisi tahun ini.

Sementara itu Bali United langsung balik kandang pasca ujicoba ke empat lawan Barito Putera. Tanggapan Komang Tri pemain belakang Bali United pasca kandas dalam proses ujicoba mengaku bersyukur dapat kesempatan menit bermain, karena menit bermainnya sangat kurang selama ini.

"Kesempatan dari pelatih saya maksimalkan betul pada ujicoba, sekaligus untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Karena ada harapan tampil di Piala AFC dan Liga 1.

"Saya sebenarnya ingin main di AFC Cup. Semoga saja ada kesempatan menit bermain," harap Komang Tri.

Soal pertandingan lawan Barito tetap ada evaluasi ke depannya. Terutama soal passing antara pemain yang perlu dibenahi lagi keakuratannya. Semoga saja penampilan kedepannya lebih baik lagi. *dek

Komentar