nusabali

Bale Gagal Penalti, Wales Buka Peluang ke 16 Besar

  • www.nusabali.com-bale-gagal-penalti-wales-buka-peluang-ke-16-besar

BAKU, NusaBali
Tim nasional Wales buka peluang ke babak 16 besar Euro 2020, seusai melibas Turki 2-0, pada laga lanjutan Grup A di Stadion Olimpiade Baku, Baku, Azerbaijan, Kamis (17/6) WITA.

Kendati gagal mengeksekusi penalti, kapten Wales Gareth Bale membukukan dua assist untuk kedua gol timnya yang dicetak Aaron Ramsey dan Connor Roberts. Bale pun mengaku bangga atas penampilannya sendiri pada laga tersebut.

Wales unggul satu gol berkat Aaron Ramsey, saat memperoleh hadiah penalti usai Bale dilanggar Zeki Celik di kotak terlarang. Namun pemain Real Madrid itu melakukan eksekusi penalti yang buruk dan bola melayang di atas mistar gawang Turki. Kendati demikian, Bale yang membukukan satu assist kembali menyajikan umpan untuk gol pelengkap kemenangan Wales yang dicetak Connor Roberts pada menit kelima injury time.

"Tentu saja kegagalan penalti itu mengecewakan, tapi saat itulah karakter dan daya juang saya diuji. Saya terus berjuang dan membayarnya dengan dua assist," kata Bale, di laman resmi UEFA.

Atas penampilannya tersebut, Bale juga dinobatkan sebagai Star of the Match oleh Peninjau Teknis UEFA Willi Ruttensteiner. Selain raihan individual Bale, Wales juga kini secara praktis menjejakkan satu kakinya di 16 besar usai meraih 4 poin.

"Ini jelas kemenangan penting. Banyak orang berpikir empat poin akan cukup untuk lolos, tapi kami harus menunggu lebih jauh lagi," katanya.

Selanjutnya Wales akan menutup penampilan di Grup A dengan bertandang ke Stadion Olimpico Roma menantang salah satu unggulan turnamen, Italia, Minggu (20/6). Sedangkan Turki yang sudah tersingkir akan menghadapi Swiss yang dikalahkan Italia 3-0. Swiss masih berpeluang ke 16 besar mendampingi Italia, jika mampu mengalahkan Turki lebih dari dua gol. Sedangkan Wales cukup menahan imbang Italia. *ant

Komentar