nusabali

Tinggalkan Madrid, Sergio Ramos Menuju ManCity

  • www.nusabali.com-tinggalkan-madrid-sergio-ramos-menuju-mancity

MADRID, NusaBali
Bek senior dan kapten tim Sergio Ramos dipastikan tidak lagi bersama Real Madrid musim depan, setelah klub raksasa Spanyol itu mengkonfirmasi kepergiannya.

Hal itu dipastikan setelah Madrid pada Kamis (17/6) dinihari WITA mengunggah agenda acara penghormatan sekaligus perpisahan dengan Ramos. Pengumuman ini berarti Ramos akan menyudahi masa kerja selama 16 tahun di klub ibu kota Spanyol tersebut.

Selanjutnya Ramos dispeklulasikan pergi ke Manchester, dan bergabung Manchester City, dengan gaji besar sebesar 12 juta Euro per musim, atau sekitar 250 ribu Euro per pekan di Etihad Stadium. Menurut laporan itu, proses transfer Ramos ke Etihad Stadium bakal diresmikan dalam beberapa hari ke depan.

Bek 35 tahun itu memenangi 22 trofi untuk Madrid, sejak dibeli 27 juta euro dari Sevilla pada 2005, yang kala itu memecahkan rekor transfer bek termahal di Spanyol. Kendati berposisi bek, Ramos relatif produktif dengan mencetak 101 gol dalam 671 penampilan bersama madrid dan sejak 2015 mengemban ban kapten menyusul kepergian kiper Iker Casillas.

Media-media Spanyol menyebut bahwa Ramos gagal menolak tawaran perpanjangan kontrak satu tahun dengan Real Madrid dengan klausul pemotongan gaji 10 persen. Musim terakhir Ramos berakhir dengan Los Blancos tak meraih gelar apapun, serta dia sendiri kerap diganggu cedera hingga dia disisihkan Luis Enrique dari skuad akhir tim nasional Spanyol untuk Euro 2020. *ant

Komentar