nusabali

Wajib Hentikan Modric

Kroasia vs Rep Ceko, Jumat Malam

  • www.nusabali.com-wajib-hentikan-modric

GLASGOW, NusaBalli
Kroasia akan menghadapi Republik Ceko pada matchday kedua Grup D Euro 2020, di Hampden Park, Glasgow, Jumat (18/6) tengah malam, pukul 24.00 Wita.

Kedua tim meraih hasil yang kontras pada laga pertamanya. Kroasia takluk 0-1 dari Inggris di Wembley, dan Ceko mempermalukan Skotlandia 2-0 di Hampden Park. Kembali bertanding di Hampden Park, Ceko harus berjuang meraih kemenagan kedua dan menghentikan Luka Modirc. Namun Kroasia bertekad bangkit demi menjaga peluang lolos ke 16 besar. Meski takluk dari Inggris, Kroasia yang memiliki para pemain seperti Modric, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, dan Ante Rebic masih berpeluang bersaing di grup B. Duel terakhir kedua tim tersaji pada penyisihan grup Euro 2016, yang berakhir imbang 2-2.

Kroasia mutlak butuh kemenangan dalam laga ini. Tak ada pilihan bagi anak asuh Zlatko Dalic selain mengalahkan Ceko. Tujuannya membuka lebar peluang lolos ke 16 babak 16 besar. Namun situasinya menjadi berbahaya bagi Kroasia jika gagal menang kali ini.

"Sangat penting bagi kami memenangkan pertandingan lawan Ceko. Karena akan sulit bagi kami menuju pertandingan terakhir lawan Skotlandia, dengan beban harus menang. Saya pikir kami punya kualitas untuk mengalahkan Ceko dan kami akan membuktikannya," ucap kata Kroasia, Nikola Vlasic.

Sedangkan kubu Ceko pun ingin meraih kemenangan. Tambahan 3 poin dari laga ini akan memastikan satu tempat bagi mereka di babak 16 besar. Namun Ceko menyadari mengalahkan Kroasia tidak akan mudah. Runner-up Piala Dunia 2018 itu mempunyai lebih banyak pemain berbahaya jika dibandingkan Skotlandia.

Contohnya, Modric yang menjadi otak permainan tim. Menghentikan kreativitas Modric menjadi kunci berhasil atau tidaknya Ceko nanti. Saat Kroasia vs Inggris, statistik permainan Modric masih bagus meski timnya gagal mengungguli lini tengah Three Lions. Modric bersama Sime Vrsaljko tercatat melakukan satu tembakan dan on target serta dua umpan kunci yang merupakan jumlah terbanyak di antara skuad Kroasia. Gelandang Real Madrid tersebut juga melakukan satu dribble dan tiga kali dilanggar lawan.

"Luka Modric otak permainan Kroasia. Dia bisa mendapat banyak bola dan mencoba lepas dari kawalan pemain lawan. Namun, Kroasia juga tidak hanya tentang Modric karena di sana ada banyak pemain hebat lainnya," ujar bek Ceko, Ondrej Celutska. *

Komentar