nusabali

Wabup Wayan Diar Kukuhkan PPDI Bangli

  • www.nusabali.com-wabup-wayan-diar-kukuhkan-ppdi-bangli

BANGLI, NusaBali
Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar mengukuhkan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kecamatan dan Kabupaten Bangli periode 2021-2026 di wantilan Pura Puseh, Desa Adat Buungan, Kecamatan Susut, Bangli, Kamis (17/6).

Pengukuhan PPDI dihadiri Kabid Pembangunan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Dinas PMD Bangli Putu Raka Sujaya, perwakilan Camat se-Kabupaten Bangli, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, dan anggota PPDI Bangli.

Wabup Wayan Diar mengatakan, PPDI merupakan motor penggerak pemerintahan di tingkat desa. Membantu perbekel melaksanakan pembangunan di desa. Diharapkan pembangunan di desa berjalan lancar. Pembangunan dan perkembangan desa dipantau Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bangli. PPDI dapat mewujudkan profesionalisme perangkat desa menuju desa yang maju, mandiri, sejahtera, dan bersama membangun desa.

Wabup Wayan Diar berharap PPDI menjadi wadah perangkat desa untuk menyalurkan aspirasi masyarakat kepada pemerintah. PPDI harus bersatu dengan perbekel, camat, dan pemerintah daerah untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. PPDI juga dituntut mengerti dan mentaati AD/ART yang berlaku. PPDI bukan sebagai pesaing, melainkan pendamping perbekel sehingga tercipta suasana yang baik di dalam menjalankan tugas untuk mewujudkan pembangunan di desa. “PPDI Bangli ikut menyukseskan visi dan misi Pemkab Bangli yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Bangli Menuju Bangli Era Baru,” tegas Wabup asal Kintamani ini.

Ketua PPDI Bangli I Made Nuarta mengungkapkan, pengukuhan PPDI Kabupaten Bangli dibarengi dengan HUT ke-15 PPDI. Pengurus PPDI kecamatan dan Kabupaten Bangli yang dilantik sebanyak 15 orang. PPDI dipersiapkan untuk memfasilitasi seluruh perangkat desa di kecamatan dan Kabupaten Bangli agar mudah berkoordinasi sehingga kompak dan solid. Pengukuhan pengurus PPDI akan meningkatkan kerja sama dan pelayanan yang baik kepada masyarakat sekaligus menciptakan kekompakan antar perangkat desa di kecamatan. “PPDI diharapkan mampu mengawal berbagai kebijakan pemerintah daerah maupun pusat,” imbuhnya. *esa

Komentar