nusabali

Badung Siap Jadi Tuan Rumah

Pengukuhan Dewan Pengurus Apkasi dan Rakernas Tahun 2021

  • www.nusabali.com-badung-siap-jadi-tuan-rumah

MANGUPURA, NusaBali
Kabupaten Badung siap menjadi tuan rumah pengukuhan dewan pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) masa bakti 2021-2026 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2021.

Kegiatan yang akan dihadiri para bupati seluruh Indonesia tersebut akan dilaksanakan, Sabtu (19/6) besok di Pecatu Ballroom BNDCC, Kecamatan Kuta Selatan. Kegiatan yang mengambil tema “Tantangan dan Harapan : Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi Covid-19” akan menghadirkan narasumber dari para menteri, seperti Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Dalam acara ini nantinya akan dihadiri pula oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, atas instruksi Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, mengatakan kegiatan ini merupakan arahan dari Presiden RI Joko Widodo untuk mendukung pemulihan ekonomi Pulau Bali. “Kabupaten Badung sebagai tuan rumah pengukuhan dewan pengurus Apkasi 2021-2026 sudah sangat siap,” ujar Adi Arnawa didampingi Kabag Tapem Dewa Sudirawan, Kamis (17/6) di Puspem Badung.

Terkait adanya kegiatan tersebut, Badung pun menyatakan kesiapan memfasilitasi protokoler untuk menerima tamu dan pembawa acara pada kegiatan tersebut. Seperti jamuan makan malam, memfasilitasi tarian tradisional, pemasangan umbul-umbul di kawasan Nusa Dua atau lokasi yang strategis, serta pemasangan baliho selamat datang kepada para peserta di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. “Hari ini juga akan ada audiensi Dewan Pengurus Apkasi dengan Gubernur Bali terkait kegiatan ini, yang difasilitasi Bapak Bupati,” kata Adi Arnawa sembari menyebut kegiatan tersebut akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Adi Arnawa berharap, dengan adanya kegiatan tersebut mampu memulihkan pariwisata Bali khususnya di Kabupaten Badung. “Kalau pariwisata sudah pulih, astungkara ekonomi juga bisa pulih,” tandas birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini. *ind

Komentar