nusabali

Nyoba Maling Motor, Kepergok Korban

  • www.nusabali.com-nyoba-maling-motor-kepergok-korban

DENPASAR, NusaBali
Aksi percobaan pencurian sepeda motor terjadi di Jalan Pulau Bungin Gang Damar Nomor 5x, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kamis (17/6) pukul 02.30 Wita.

Aksi pelaku Adi Putra Pratomo, 32, berhasil digagalkan oleh korban, A A Made Anom, 39, bersama warga.  Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, AKP Hadimastika Kartiko Putro dikonfirmasi, Kamis siang kemarin mengatakan pelaku yang tinggal di Jalan Glogor Carik Gang Salya Nomor 3 Pemogan, Denpasar Selatan itu diamankan warga usai memindahkan motor korban keluar tempat parkir. Pelaku lalu meminta kunci kepada teman korban yang berada di dalam kamar. "Korban kaget terlapor masuk ke dalam kamarnya dan minta kunci motor. Karena takut teman korban berteriak minta tolong dan dibantu oleh korban. Saat itu langsung terlapor diamankan," ungkap AKP Hadimastika.

Setelah pelaku asal Sidoarjo, Jawa Timur itu diamankan bersama warga sekitar korban mengecek motornya. Ternyata motor korban sudah dipindah dari tempat parkirnya. Karena dicurigai hendak mencuri motor kejadian itu dilaporkan ke Polsek Denpasar Selatan.

Menerima laporan tentang adanya dugaan tindak pidana percobaan pencurian itu aparat Polsek Denpasar Selatan langsung mendatangi lokasi kejadian. Mengamankan terduga pelaku dan lokasi. Selanjutnya terduga dibawa ke kantor Mapolsek untuk dimintai keterangan. "Terduga pelaku kami amankan di Mapolsek untuk dimintai keterangannya. Untungnya korban tidak diamuk massa. Kepada masyarakat kami imbau untuk tetap waspada. Juga jangan main hakim sendiri," tandas AKP Hadimastika. *pol

Komentar