nusabali

Kadis Parekraf Akan Buka Lokasabha KMHDI NTT

  • www.nusabali.com-kadis-parekraf-akan-buka-lokasabha-kmhdi-ntt

JAKARTA, NusaBali
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusa Tenggara Timur (Kadis Parekraf NTT) I Wayan Darmawa akan membuka Lokasabha Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) NTT pada 19-20 Juni 2021 di Kupang.

Untuk itu, Ketua PD KMHDI NTT I Putu Gede Suastra Wirawan beserta Ketua Panitia Lokasabha Made Dwi menemui Wayan Darmawa, di Kupang, Kamis (17/6). “Kami menemui Kadis Parekraf NTT untuk meminta kesediaan beliau membuka Lokasabha KMHDI NTT, karena beliau merupakan salah satu tokoh di sini. Beliau menyatakan kesediaan untuk hadir untuk membuka acara dan mendukung kegiatan tersebut,” kata Suastra, Kamis kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Wayan Darmawa juga menyampaikan agar KMHDI NTT menjadi organisasi kepemudaan Hindu yang mandiri, khususnya dalam pendanaan. Oleh karena itu, kader-kader KMHDI NTT harus kreatif.

“Apalagi KMHDI NTT berisi anak-anak muda. Beliau menyarankan kepada kami agar selalu kreatif. Dengan begitu bisa membiayai diri sendiri maupun organisasi yang kami ikuti,” ucap Suastra.

Mahasiswa semester delapan jurusan Teknik Elektro Universitas Nusa Cendana ini menjelaskan, lokasabha digelar lantaran masa kepengurusan dirinya sebagai Ketua PD KMHDI NTT 2019-2021 akan berakhir. Untuk itu, agenda utama lokasabha nanti adalah memilih Ketua PD KMHDI masa bakti 2021-2023.

Suastra tidak maju lagi sebagai ketua agar ada regenerasi di KMHDI NTT. Dia membuka kesempatan seluas-luasnya kepada kader KMHDI untuk menjadi calon ketua. Hasilnya, saat ini sudah ada dua calon yang mencuat.

Namun keduanya belum mendeklarasikan diri. Mereka akan mendeklarasikan diri ketika lokasabha berlangsung nanti. Prinsipnya, kata Suastra, dia mendukung siapa saja kader KMHDI NTT yang maju mencalonkan diri.

Yang terpenting sosok ketua untuk dua tahun mendatang harus bisa bertanggungjawab dengan posisinya yang dipegang. Kemudian jujur, mampu merangkul teman-teman KMHDI NTT serta progresif dalam berbagai hal. *k22

Komentar