nusabali

Kerjasama Bali United Meningkat

Pukul Pemain Persis, Leonard Minta Maaf

  • www.nusabali.com-kerjasama-bali-united-meningkat

Apa yang kami inginkan sudah mulai terwujud. Tapi tim ini tetap berharap bisa ujicoba lagi sebelum tampil di AFC,

SOLO, NusaBali

Bali berhasil mengalahkan Persis Solo 2-1 dalam Tour De Java, di Stadion Manahan, Solo. Namun Tour De Java masih menyisakan satu laga lagi menghadapi Barito Putera, Jumat (18/6) malam ini, di Lestarindo Sport Garden Boyolali. Lokasi bertanding pun dapat berubah. Menjelang laga, Antonio Claudio menilai kerjasama dan kekompakan timnya mengalahkan peningkatan.

"Lokasi bertanding belum fix, tapi sementara memang antara di Stadion Manahan atau di Lestarindo Sport Garden Boyolali," kata media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas.

Dari tiga ujicoba, Bali United berhasil dua kali meraih kemenangan, dan sekali imbang. Menang tipis 2-1 atas PSIM Yogyakarta pada ujicoba pertama, dan imbang 1-1 dipertandingan kedua ketemu PSIM Jogjakarta, kemudian kembali menang tipis atas Persis Solo dengan skor 2-1.

Sementara asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio mengaku progres timnya semakin meningkat saat ujicoba ketiga. Dia melihat kerjasama dan kekompakan tim mulai semakin padu. Namun timnya diakui masih tetap membutuhkan ujicoba lagi.

"Apa yang kami inginkan sudah mulai terwujud. Tapi tim ini tetap berharap bisa ujicoba lagi sebelum tampil di AFC," harap Antonio Claudio.

Disatu sisi striker Bali United, Ilija Spasojevic juga mengakui jika kerjasama tim semakin terlihat. Aliran bola sudah mulai semakin mengalir diantara lini pemain. Semoga saja kedepan penampilan timnya semakin bagus. "Kita masih perlu ujicoba lagi," harap Spaso.

Ya, para pecinta sepakbola Indonesia saat ini menyoroti salah satu bek Bali United, Leonard Tupamahu, yang terlihat melakukan tindakan tidak kepada saat Bali United berhasil mengalahkan Persis Solo 2-1 dalam Tour De Java, di Stadion Manahan, Solo. Namun Tour De Java masih menyisakan satu laga lagi menghadapi Barito Putera, Jumat (18/6) malam ini, di Lestarindo Sport Garden Boyolali. Lokasi bertanding pun dapat berubah.

"Lokasi bertanding belum fix, tapi sementara memang antara di Stadion Manahan atau di Lestarindo Sport Garden Boyolali," kata media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas.

Hanya saja dari tiga kali ujicoba, Bali United telah berhasil 2 kali meraih kemenangan, dan 1 kali imbang. Menang tipis 2-1 atas PSIM Yogyakarta pada ujicoba pertama, dan imbang 1-1 dipertandingan kedua ketemu PSIM Jogjakarta, kemudian kembali menang tipis atas Persis Solo dengan skor 2-1.

Sementara asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio mengaku progres timnya semakin meningkat saat ujicoba ketiga. Dia melihat kerjasama dan kekompakan tim mulai semakin padu. Namun timnya diakui masih tetap membutuhkan ujicoba lagi.

dengan memukul pemain lawan saat menghadapi Persis Solo, pada Tour De Java, Rabu (16/6). Tindakan yang terlihat saat pemain 32 ini memukul kepala belakang dari Delfin Rumbino saat menjaga pertahanan tim.

Apa yang dilakukan Leonard di lapangan tentu ada alasan dalam menjaga diri dari ancaman cidera sebagai pemain belakang. Meskipun demikian, tindakan yang dilakukan sebagai pemain sepak bola tentu tidak pantas untuk dilakukan. Leonard pun memohon maaf atas tindakan yang tanpa disadari terjadi karena situasi dalam lapangan. Sebagai pemain profesional, persaingan hanya terjadi dalam lapangan, selebihnya tetap menjaga persaudaraan di luar lapangan.

"Saya memohon maaf atas situasi yang terjadi di lapangan baik kepada Delfin Rumbino, keluarga, dan juga berbagai pihak yang merasa dirugikan. Saya sebagai pemain sudah menyelesaikan permasalahan yang terjadi dengan Delfin Rumbino sesudah pertandingan," ungkap Leonard, Kamis (17/6).

Pemain yang juga membawa tim Serdadu Tridatu juara Liga 1 2019 ini menyampaikan bila tindakan yang terjadi tersebut tidak baik untuk generasi penerusnya di lapangan hijau. Dia berharap tali persaudaraan antara dua tim besar dari Liga 1 dan juga Liga 2 ini tetap harmonis.

"Apa yang saya lakukan tidak merepresentasikan tentang Bali yang cinta damai dan juga tidak menjadi contoh yang baik bagi generasi sepak bola Indonesia. Semoga tali persaudaraan Bali United dengan Persis tetap terjaga. Salam Olahraga," kata bek berkarakter keras itu. *dek

Komentar