nusabali

Vaksinasi Guru di Denpasar Tuntas 88,5 Persen

Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka Masih Tunggu Juknis

  • www.nusabali.com-vaksinasi-guru-di-denpasar-tuntas-885-persen

DENPASAR, NusaBali
Vaksinasi tahap kedua untuk guru dan tenaga pendidik di Kota Denpasar sudah mencapai 88,5 persen.

Mereka dipersiapkan untuk memulai ujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya akan digelar bulan Juli 2021 mendatang. Kabid SMP Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, Anak Agung Gede Wiratama saat dihubungi, Rabu (16/6) mengungkapkan, salah satu persyaratan untuk bisa mengikuti ujicoba PTM adalah guru dan tenaga pendidik yang wajib sudah tervaksinasi 100 persen. Saat ini dari 7.128 guru dan tenaga pendidik sudah 88,5 persen melakukan vaksinasi tahap kedua.

Sedangkan sisanya 11,5 persennya masih menunggu kelanjutan tahap kedua yang ditarget rampung paling lambat pada minggu kedua bulan Juli 2021. Dengan tervaksinasi 100 persen guru dan tenaga pendidik, maka salah satu syarat bisa melakukan PTM sudah dipenuhi. "Tinggal syarat lainnya, seperti wilayah sekolah dengan zona hijau dan kuning. Kalau sekarang kan sudah banyak wilayah yang hijau dan kuning. Jadi, kita tinggal menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak dan juknis) yang masih direvisi di Bagian Hukum Setda Kota Denpasar," ungkapnya.

Setelah selesai juklak dan juknis, Disdikpora baru akan mengumumkan kembali ke sekolah yang ingin ikut ujicoba PTM. "Sebelumnya sudah ada yang mendaftar ada 14 sekolah negeri dan swasta. Jadi itu kaminsudah tampung dulu karena waktu itu masih zona merah. Nah, sekarang kami pastikan lagi setelah itu baru akan ada verifikasi lagi dari tim kami," ungkapnya.

Gung Wiratama optimis, jika desa/kelurahan di Kota Denpasar terus mengalami zona hijau dan kuning sampai Juli 2021, maka ujicoba dipastikan akan terlaksana. "Semoga tidak ada perubahan lagi kondisi wilayah di Denpasar. Kalau terus bertahan di zona hijau dan kuning pasti akan terlaksana ujicoba bulan Juli ini," imbuhnya. *mis

Komentar