nusabali

Wabup Suiasa Terima Kunjungan DPRD Kota Yogyakarta

Sebut 85 Persen Masyarakat Badung Sudah Tervaksin

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-terima-kunjungan-dprd-kota-yogyakarta

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima rombongan DPRD Kota Yogyakarta yang dipimpin langsung Ketua DPRD Yogyakarta H Danang Rudyatmoko di Kriya Gosana, Puspem Badung, Rabu(16/6).

Rombongan yang berjumlah 28 orang itu berkesempatan menggali informasi seputar pariwisata di masa pandemi Covid-19. Wabup Suiasa didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) IGN Jaya Saputra dan Kepala Bagian Prokompim Made Suardita, selain menerima menerima rombongan DPRD Kota Yogyakarta, sekaligus menerima beberapa wartawan media cetak dan elektronik.

Ketua DPRD Yogyakarta H Danang Rudyatmoko, mengatakan maksud dan tujuannya ke Kabupaten Badung dalam rangka silaturahmi dan tukar pikiran tentang strategi penanganan pandemi Covid 19. “Bagaimana cara memulihkan pariwisata di Badung, serta pemulihan pariwisata di Bali di tengah pandemi Covid-19,” kata Danang.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, menjelaskan saat ini pemerintah terus berupaya mencegah penularan Covid-19. Selain itu, mengedukasi masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Tidak kalah pentingnya pemerintah terus berupaya mempercepat vaksinasi. Bahkan, hingga saat ini sekitar 85 persen warga telah tervaksin.

“Vaksinasi harus kami lakukan secara cepat dan terukur. Syukur di Kabupaten Badung dengan vaksinasi yang terus menerus, kasus positif Covid-19 dapat ditekan. Sampai kemarin kami bisa memvaksin masyarakat sebanyak 331 ribu orang. Target ini melebihi target yang diberikan pusat sebesar 278 ribu orang,” kata wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan itu.

Dijelaskan Wabup Suiasa, terdapat empat klaster sasaran vaksinasi. Yakni penduduk Badung, kemudian penduduk non permanen, pekerja pariwisata, dan ekspatriat para wisatawan yang masih tinggal di Badung. “Jadi ini klaster vaksinasi yang membedakan Kabupaten Badung dengan daerah lainnya,” katanya.

Dari vaksinasi yang dilakukan, lanjut Wabup Suiasa, kasus harian positif Covid-19 dapat ditekan. “Terbukti angka penurunan sangat signifikan. Dulu kami pernah 115, kini pasca vaksinasi paling banyak dalam satu setengah bulan 22 orang. Untuk itu, kami yakin vaksinasi cukup efektif bisa menimbulkan imunitas masyarakat,” tandasnya.

Wabup Suiasa berharap dengan penurunan kasus serta gencarnya vaksinasi, kepercayaan wisatawan baik domestik maupun asing akan terus tumbuh, sehingga pariwisata kembali menggeliat. Dia juga mengundang para pimpinan dan anggota DPRD Kota Yogyakarta untuk sering-sering datang ke Bali. *ind

Komentar