nusabali

Satlantas Polres Badung Sidak Knalpot Brong ke Sekolah

  • www.nusabali.com-satlantas-polres-badung-sidak-knalpot-brong-ke-sekolah

MANGUPURA, NusaBali
Upaya Sat Lantas Polres Badung melakukan sosialisasi larangan knalpot brong dan balap liar semakin gencar dilakukan.

Setelah sebelumnya sosialisasi ke bengkel-bengkel kini, sosialisasi langsung menyasar sekolah-sekolah. Tujuannya agar para remaja yang masih duduk di bangku SMA bisa memahami bahaya balap liar.

Kasat Lantas Polres Badung, AKP Aan Saputra dikonfirmasi, Rabu (16/6) mengungkapkan kemarin pagi melakukan sosialisasi di Sekolah SMK PGRI 2 Mengwi Badung. Mengkampanyekan stop kanlpot brong dan modifikasi kendaraan. "Kami mengajak kaula muda dalam modifikasi kendaraan yang utamanya penggantian knalpot dari yang standar menjadi brong agar distop," ungkap AKP Aan.

Sosialisasi dilakukan dari tingkat sekolah menengah untuk masyarakat kaula muda agar menjadi suritauladan kepada anak anak remaja yang lain. Target utamanya agar meminimalisir pelanggaran di jalan raya.

Dengan kegiatan yang lakukakn agar di jalan raya bisa mematuhi aturan-aturan yang ada sehingga tidak terjadi benturan dengan hukum pada saat berkendara. Pemakaian knalpot brong sangat mengganggu pengendara yang lain. "Dengan kedisiplinan di jalan raya akan tercipta Kamseltibcarlantas," tandasnya. *pol

Komentar