nusabali

Komisi II DPR RI Apresiasi Kinerja 100 Hari Kerja Kapolri

  • www.nusabali.com-komisi-ii-dpr-ri-apresiasi-kinerja-100-hari-kerja-kapolri

JAKARTA, NusaBali
Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Menurut anggota Fraksi PDIP ini, Kapolri telah melakukan gebrakan di awal kepemimpinannya. Terutama dalam digitalisasi pelayanan yang digiatkan oleh Polri.

"Di rapat kerja ini, saya memberikan apresiasi kepada Kapolri. Khususnya kepada implementasi program 100 hari Kapolri, sebagaimana telah disampaikan pada fit and proper test sebelumnya di ruangan ini," ujar Herman Hery saat Rapat Kerja Komisi III dengan Kapolri, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6).

Herman Heri yakin, publik telah merasakan adanya transformasi organisasi Polri ke arah modern melalui optimalisasi pengggunaan data dan teknologi dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Seperti diketahui, sejak dilantik sebagai Kapolri pada 27 Januari 2021, Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan sejumlah program gebrakan.

Antara lain, perpanjangan SIM Online lewat aplikasi SINAR (SIM Nasional Presisi), tilang online, pengedepanan pendekatan restorative justice untuk kasus ITE, virtual police, Kampung Tangguh Narkoba hingga pemberantasan pungli dan premanisme. Sebagai wakil rakyat yang membidangi hukum, Herman Hery mengikuti itu.

"Selama 3 bulan terakhir saya mengikuti betul gebrakan-gebrakan yang dilakukan Kapolri, khususnya di bidang digitalisasi pelayanan dan digitalisasi informasi," tegas Herman Heri. Herman Hery pun, memuji perpanjangan SIM melalui aplikasi SINAR. Menurut dia, itu sebuah gebrakan luar biasa.

Sebab, memudahkan masyarakat. Kemudian berdampak positif pada masa pandemi saat ini, lantaran dapat mengurangi kerumunan warga saat mengurus perpanjangan SIM. Dengan program seperti itu, pria asal daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur ini yakin, Jenderal Listyo Sigit Prabowo bisa meninggalkan warisan yang baik di tubuh Polri. *k22

Komentar