nusabali

Tetap Waspada, Kasus Covid-19 di Denpasar Masih Fluktuatif

  • www.nusabali.com-tetap-waspada-kasus-covid-19-di-denpasar-masih-fluktuatif

DENPASAR, NusaBali
Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih juga fluktuatif. Meski tren mulai menurun, penambahan kasus positif Covid-19 masih terjadi. Pada, Selasa (15/6) kasus positif Covid-19 bertambah 12 orang melampaui jumlah pasien sembuh yang hanya 4 orang.

Dilaporkan juga terdapat penambahan 1 kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia. “Perkembangan kasus harian, meninggal dunia 1 orang, sembuh bertambah 4 orang dan positif 12 orang. Tren kasus masih fluktuatif,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dihubungi, Selasa (15/6). Secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 15.084 kasus, pasien sembuh 14.645 orang (97,10 persen), meninggal dunia sebanyak 351 orang (2,32 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  88 orang (0,58 persen).

Terkait kasus meninggal dunia, pasien merupakan seorang laki-laki usia 62 tahun yang berdomisili di Desa Padangsambian Kelod, Kecamatan Denpasar Barat. Dewa Rai pun mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi,” imbuhnya. Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan  menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu. Selain itu, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat. *mis

Komentar