nusabali

Ketahuan Mencuri Besi, Pemulung Kabur Tinggalkan Barang Bukti

  • www.nusabali.com-ketahuan-mencuri-besi-pemulung-kabur-tinggalkan-barang-bukti

MANGUPURA, NusaBali
Seorang pemulung yang belum diketahui identitasnya nekat mencurian besi di kawasan Food Court Puja Sera, yang terletak di Jalan Nakula, Legian, Kecamatan Kuta, Badung, Senin (15/6) malam.

Aksi pemulung sempat diketahui oleh satpam setempat, namun pemulung itu lari dan meninggalkan barang bukti di lokasi kejadian. Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara, mengatakan aksi pencurian yang diduga dilakukan seorang pemulung itu diketahui oleh seorang petugas keamanan bernama Yohanes. Saat itu, Yohaner yang sedang berjaga di lokasi menaruh curiga dengan gelagat pemulung yang membawa karung, Senin malam sekitar pukul 23.00 Wita. Saat itu, pemulung tersebut, mondar mandir di sekitar lokasi. “Lantaran curiga satpam menghampiri dan hendak menanyakan terkait keberadaan pemulung itu. Namun, dia justru kabur dan meninggalkan karung dan besi di lokasi,” kata Puspa Negara, Selasa (15/6).

Mendapati hal itu, satpam langsung menghubungi petugas Linmas dan LPM Legian untuk mengamankan barang bukti yang ditinggalkan. Saat ini, kejadian pencurian yang dilakukan pemulung belum dilaporkan ke kepolisian. Hal ini dikarenakan masih dilakukan pendalaman internal. “Barang bukti berupa karung beserta isinya sudah kami amankan ke kantor. Kami masih minta keterangan beberapa warga dan saksi. Kalau kasus ini belum kami teruskan ke kepolisian, masih kami cek dulu,” kata Puspa Negara lagi.

Mantan anggota DPRD Badung itu menambahkan, guna mencegah kejadian serupa terulang akan mengintensifkan patroli di sekitar lokasi maupun di kawasan Legian secara keseluruhan. Langkah tersebut dilakukan agar masyarakat maupun pengusaha di kawasan Legian merasa aman dan tidak dirugikan karena aksi pencurian. “Kami sangat menyayangkan adanya pemulung yang nyuri. Kami akan terus pantau ke depannya,” tegas Puspa Negara. *dar

Komentar