nusabali

Tingkatkan Kemitraan, Kapolsek Negara Berikan Saput Poleng ke Pecalang

  • www.nusabali.com-tingkatkan-kemitraan-kapolsek-negara-berikan-saput-poleng-ke-pecalang

NEGARA, NusaBali
Aparat Polsek Negara menyerahkan sarana kontak berupa saput poleng kepada Pecalang Desa Adat Berangbang, Desa Berangbang, Kecamatan Negara, Jembrana, Selasa (15/6).

Pemberian sarana kontak itu menjadi salah satu program Pemolisian Masyarakat (Polmas) sekaligus meningkatkan jalinan kemitraan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Ada 11 buah saput poleng yang diserahkan oleh Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra, didampingi Kanit Binmas Polsek Negara Iptu Ida Bagus Ketut Trisana. Selain saput poleng, juga diserahkan sebuah banner terkait imbauan kamtibmas untuk dipasang di wilayah desa setempat.

AKP Sudarma Putra mengatakan, sarana kontak ini juga sebagai bentuk kepedulian Polsek Negara. Pecalang sebagai pengamanan di desa adat, adalah bagian dari mitra Polri. “Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan kemitraan kami. Karena selama ini turut membantu tugas Polri dalam memelihara kamtibmas,” ujarnya.

Menurut Kapolsek AKP Sudarma Putra, peran serta pecalang sangat penting dalam menjaga kamtibmas. Melalui pemberian sarana kontak ini, diharapkan peran serta pecalang untuk menjaga kamtibmas terjaga dengan baik. “Kita berharap ke depannya, jalinan kemitraan Polri dan pecalang semakin erat. Sehingga kamtibmas yang kondusif selama ini tetap terjaga,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Jembrana ini. *ode

Komentar