nusabali

Cricket Targetkan Sumbang Medali Emas Pertama

  • www.nusabali.com-cricket-targetkan-sumbang-medali-emas-pertama

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali mulai mengawatirkan jadwal atletnya yang akan bertanding dalam durasi waktu yang cukup lama di PON XX/2021 di Papua.

Dimana dari waktu persiapan hingga pertandingan berakhir, atlet Cricket harus melewati waktu selama 14 hari. Berangkat pada tanggal 25 September dan kembali balik ke Bali pada 6 Oktober mendatang.

Sebagai cabor yang dipertandingkan paling awal, PCI Bali berharap mampu memecahkan medali emas pertama untuk kontingen Bali. "Kita bertanding mulai 25 Oktober sebelum pembukaan PON, target kami ingin memecahkan medali emas pertama untuk kontingen Bali. Mudah-mudahan tidak ada halangan dan berjalan sesuai rencana awal, kami yakin dapat emas untuk Bali," ucap Sekum Pengprov PCI Bali, Nyoman Kariana Wirawan, Selasa (15/6).

Kata Kariana Wirawan, atletnya terus dipompa semangatnya agar terus termotivasi menuju PON Papua. Karena target tim Bali ingin keluar sebagai juara umum dengan menyapu semua emas yang diperebutkan. "Atlet Cricket jangan sampai kendor. Karena waktu tinggal 3 bulan lagi. Harapan medali saya harap terus terjaga dengan baik," tandas Kariana Wirawan.

Apalagi bertanding paling awal. Mesti medali emas harus kita sumbangkan untuk medali. Ini nanti dapat memompa semangat atlet lainnya. Tentu akan berimbas positif di internal dan cabor lainnya untuk memberikan yang terbaik buat Bali. "Kita berpeluang di tiga nomor itu. Baik di twenty-twenty, sixes, dan kategori super eight. Ini Dipertandingkan putra dan putri, makanya memperebutkan enam medali emas," tegas Kariana Wirawan.

Apalagi di sektor putra dan putri juga peluangnya sama-sama terbuka. "Untuk menjaga harapan prestasi kami akan terapkan prokes ketat saat datang ke Papua. Pakai perlengkapan sarung tangan dll. Agar tidak bersentuhan dengan apapun secara langsung dalam perjalanan. Karena kami waspadai jangan sampai tertular Pandemi Covid-19 didalam perjalanan. Dan, jika ini terjadi menimpa atlet kami tentu akan membuyarkan konsentrasi," papar Kariana Wirawan. Sementara soal terlalu lama di Papua, diharapkan fisik atletnya selalu prima. Dan cepat beradaptasi dengan cuaca di Papua. "Kami akan memboyong 28 atlet. Terdiri dari 14 atlet putra dan 14 atlet putri. Ini atlet terbaik Cricket Bali yang akan mewakili Bali nantinya," papar Kariana Wirawan. Disatu sisi rival akan datang dari atlet DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Kalimantan Timur. Empat provinsi tersebut memang menjadi lawan berat bagi Bali. Hanya saja mengacu Pra PON, Bali memang keluar sebagai juara umum. *dek

Komentar