nusabali

Tim Rugby Diumumkan Jelang PON

  • www.nusabali.com-tim-rugby-diumumkan-jelang-pon

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Bali akan memutuskan atlet definitif pada 25 Juni mendatang.

Itu dilakukan sebagai batas akhir mengirimkan nama-nama atlet yang akan diturunkan pada ajang PON XX/2021 di Papua pada Oktober mendatang. Rugby Seven akan bertanding di Lapangan Rugby TNI AU pada tanggal 4-6 Oktober mendatang. Durasi bertanding selama 3 hari itu akan dimanfaatkan betul untuk mewujudkan medali bagi kontingen Bali. Hanya saja, sebelum itu Pengprov Rugby Bali akan menciutkan jumlah atlet yang akan mewakili Bali.

Dimana dari hasil koordinasi ke KONI Bali, cabor Rugby hanya diberikan sebanyak 13 orang atlet. Dengan demikian harus ada pencoretan lagi 2 orang atlet. Mengingat, jumlah atlet Rugby yang saat ini sedang menjalani proses latihan di Pelatda Bali berjumlah 15 orang atlet. "Penciutan pasti akan kita lakukan. Dan tim definitif baru kami putuskan pada Jumat (25/6) nanti atau penciutan menuju definitif sekitar 10 hari lagi," ucap Ketua Umum Pengprov PRUI Bali, I Made Erawan, Selasa (15/6). Kata Erawan yang juga Sekum KONI Gianyar itu menyebutkan, batas akhir pendaftaran ke PB PON memang dilakukan pada tanggal 25 Juni mendatang. Sehingga waktu 10 hari kedepan akan dimanfaatkan betul memilih yang terbaik mewakili Bali. Hanya saja secara umum memang sudah ada bayangan awal siapa saja yang pantas mewakili Bali. Semua itu karena keterbatasan kuota yang ada. Dan, jumlah 13 orang itu memang sudah cukup ideal bagi tim Rugby Bali. Sebab, akan turun di Rugby 7 putri saja.

Dan yang dipilih pasti yang terbaik masuk tim definitif. "Untuk saat ini dari sisi fisik sudah tidak ada masalah. Kondisi fisik atlet kami semuanya diatas rata-rata dan siap turun di PON Papua," tandas Erawan. Dia berharap waktu 3 bulan kedepan agar dimanfaatkan betul. Dalam memperbaiki segala kelemahan yang ada. Apalagi evaluasi terus dilakukan oleh tim pelatih. Karena tim Rugby Bali akan berangkat menuju Papua pada 1 Oktober mendatang.*dek

Komentar