nusabali

Gol Bunuh Diri Bikin Jerman Dikalahkan Prancis

Prancis 1 Jerman 0

  • www.nusabali.com-gol-bunuh-diri-bikin-jerman-dikalahkan-prancis

MUENCHEN, NusaBali.com - Tak pernah kalah dalam setiap laga pembuka Piala Eropa, Jerman kali ini harus menelan kekalahan 1-0 dari Prancis. Ironisnya, satu-satunya gol kemenangan Prancis adalah hasil bunuh diri kapten Der Panzer, Mats Hummels.

Tidak seperti pertandingan Portugal melawan Hungaria yang berjalan sengit, laga kedua Grup F Euro 2020 di Allianz Arena,
Muenchen, Jerman, Rabu (16/6/2021) dini hari Wita berlangsung dalam tempo lamban ketika kedua tim bermain efisien dan hati-hati.

Inisiatif menyerang lebih ditunjukkan Jerman dengan Hummels membuat peluang pertama Jerman setelah menyambut tendangan bebas Ilkay Gundogan pada menit ke-4.

Sedangkan Prancis menciptakan peluang pertamanya pada menit ke-16 lewat Paul Pogba yang mencoba menyambut tendangan penjuru. Namun gelandang Manchester United tak berhasil menyentuh bola.

Empat menit setelah percobaan Pogba itu Prancis yang bermain sangat efisien unggul 1-0 karena keberuntungan setelah Hummels yang berniat membuang bola malah memasukkan bola ke gawang sendiri pada menit ke-20.

Gol itu berawal dari umpan cantik Pogba yang melengkung melewati pertahanan Jerman untuk disambut Lucas Hernandez di sisi kiri gawang Jerman. Petaka bagi Jerman, bola itu malah diteruskan Hummels ke gawang sendiri yang awalnya berniat membuangnya.

Jerman berusaha membalas, namun Prancis bermain cerdas menutup pemain-pemain Jerman yang melakukan penetrasi ke daerah pertahanannya. Dan pada menit ke-27 Toni Kroos melepaskan tendangan bebas melengkung namun masih tinggi di atas gawang Hugo Lloris.

Satu peluang terbaik Jerman lainnya terjadi pada menit ke-48 ketika Ilkay Gundogan berlari menyambut umpan silang Robin Gosens, tetapi tendangan Gundogan juga melebar dari gawang Prancis.

Sementara Prancis yang mengandalkan serangan balik sebenarnya mendapatkan dua gol lagi ;lewat Kyllian Mbappe da Karim Benzema. namun gol di menit 66 dan 84 itu dianulir lantaran dua penyerang ini dinyatakan dalam posisi offside. *ant

Komentar