nusabali

Ny Candra Tamba Ingatkan Ibu-ibu Ciptakan Lingkungan Keluarga Nyaman dan Aman

  • www.nusabali.com-ny-candra-tamba-ingatkan-ibu-ibu-ciptakan-lingkungan-keluarga-nyaman-dan-aman

NEGARA, NusaBali
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Jembrana Ni Gusti Ayu Candrawati alias Ny Candra Tamba, mengunjungi kegiatan pos pelayanan terpadu (posyandu) di Banjar Peh, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Senin(14/6).

Ny Candra Tamba berharap peran ibu-ibu sebagai seorang istri, mampu menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi keluarganya.

Menurut Ny Candra Tamba, salah satu cara mewujudkan lingkungan keluarga yang nyaman dan aman, adalah dengan rutin mengajak putra-putrinya ke posyandu dan kelompok bina keluarga balita. Di posyandu dan kelompok bina keluarga balita disediakan berbagai fasilitas untuk tumbuh kembang anak. Seperti penimbangan balita, termasuk pemberian pelayanan kesehatan dan makanan tambahan secara gratis.

“Dengan demikian ibu-ibu balita ini akan tahu terhadap tumbuh dan perkembangan anak. Dengan harapan, nantinya anak-anak kita menjadi generasi yang unggul dan cerdas,” ujar Ny Candra Tamba.

Untuk memastikan pelayanan di posyandu berjalan dengan baik, istri Bupati I Nengah Tamba, ini meminta agar pemantauan dilakukan secara rutin di lapangan. “Ibu-ibu balita ini saya harapkan selalu dipantau oleh para petugas di posyandu. Pastikan mereka ini mendapat pelayanan sesuai dengan kebutuhannya. Hal ini sangat penting agar para balita dan ibu hamil (bumil) menjadi sehat,” ucapnya.

Selain mengajak para ibu agar rutin menimbang dan memeriksakan kesehatan balitanya di posyandu, Ny Candra Tamba juga mengingatka terkait kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Dirinya berharap semua masyarakat Jembrana tervaksin Covid-19. “Jangan ada warga kita sampai tidak ikut vaksinasi. Mari kita lindungi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan dari Covid-19,” ujarnya.

Salah seorang ibu balita yang mengikuti kegiatan posyandu di Banjar Peh, Desa Kaliakah, Sri Lestari, 39, mengatakan kegiatan posyandu ini sangat bermanfaat. Pasalnya, di posyandu tersedia berbagai fasilitas kesehatan untuk para balita, dan diberikan secara gratis. *ode

Komentar