nusabali

Bupati Suwirta Buka KKN Mahasiwa UHN I Gusti Bagus Sugriwa di Klungkung

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-buka-kkn-mahasiwa-uhn-i-gusti-bagus-sugriwa-di-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Rektor Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa, Prof Dr Drs I Gusti Ngurah Sudiana MSi, menandatangani kerja sama pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) UHN, di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Senin (14/6).

Acara tersebut diisi pembukaan pelaksanaan KKN mahasiswa tersebut di Klungkung. Bupati Suwirta berharap mahasiswa KKN bisa menjadi perpanjangan tangan dan meneruskan program Pemkab Klungkung kepada masyarakat. Program tersebut, di antaranya pengelolaan sampah dari sumber, program Gema Santi di setiap desa, Kawasan Tanpa Rokok (KTR), dan lainnya. "Mahasiswa juga agar bisa menyampaikan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini," ujar Bupati Suwirta. Bupati berharap agar mahasiswa bisa beradaptasi di desa dengan mengikuti awig-awig desa setempat.

Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa, Prof Dr Drs I Gusti Ngurah Sudiana MSi mengatakan program KKN melibatkan 550 mahasiswa. Jumlah mahasiswa ini terbagi 40 kelompok, masing-masing kelompok 13 - 15 orang. KKN ini kurang lebih 2,5 bulan, mulai 14 Juni 2021 - 31 Agustus 2021. KKN mahasiswa disebar di 40 kelurahan/desa se Kabupaten Klungkung, kecuali Kecamata Nusa Penida. Para mahasiswa ini dari 17 program studi di Fakultas Dharma Carya, Fakultas Brahma Widya, dan Fakultas Dharma Duta. ‘’Harapan kami, semua mahasiswa bisa membantu Pemkab Klungkung dalam menjalankan program-program di masyarakat,’’ ujarnya.*wan

Komentar