nusabali

Milenial, Yuk Ikuti Saturday Trip Melihat Potensi Pertanian di Wijaya Farm Indonesia

  • www.nusabali.com-milenial-yuk-ikuti-saturday-trip-melihat-potensi-pertanian-di-wijaya-farm-indonesia

TABANAN, NusaBali.com – Milenial, dari kalangan pelajar dan mahasiswa, bisa mencoba keseruan Saturday Trip ke Wijaya Farm Indonesia di Jalan Raya Baturiti-Bedugul, Banjar Pekarangan, Baturiti, Tabanan pada Sabtu (12/6/2021).

Event yang merupakan bagian dari kegiatan HULU HILIR ini memiliki tujuan untuk memberikan dukungan kepada petani dan pangan lokal Bali.  HULU HILIR sendiri adalah kegiatan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi 2018, Fakultas Ilmu Sosial  dan Ilmu Politik Universitas Udayana yang berkolaborasi bersama Wijaya Farm Indonesia.


“Karena itu kami mengundang generasi muda yang memiliki  ketertarikan untuk menjadi fasilitator dalam mengoptimalkan potensi sektor pertanian ikut dalam acara spesial ini,”  kata I Gusti Agung Ayu Rahma Praminia, Head of Event Division HULU HILIR belum lama ini.

Kegiatan Saturday Trip pada Sabtu mendatang akan diawali dengan  laporan oleh Head of Team HULU HILIR Muhammad Siraj Verwis, dilanjutkan sambutan owner Wijaya Farm Indonesia I Putu Yudhi Arta Wijayakusuma. Kegiatan di Baturiti ini akan dibuka secara resmi oleh Koordinator Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana, Dr I Gusti Agung Alit Suryawati SSos MSi.

Setelah menuntaskan seremonial, acara dilanjutkan dengan kegiatan utama yakni Saturday Trip with Wijaya Farm yang terbagi menjadi tiga  rangkaian perjalanan.

Perjalanan pertama yakni mini collaboration yang mengajak peserta  untuk melakukan kolaborasi bersama petani lokal dalam menyiram dan merawat pangan lokal.

Perjalanan kedua adalah the farm game, permainan yang wajib dilakukan oleh peserta,  apabila peserta dapat mengikuti alur dan ketentuan yang telah diberikan maka peserta akan  mendapatkan pangan lokal dari Wijaya Farm Indonesia.

Perjalanan terakhir adalah Wijaya Farm’s kitchen yang mengajak peserta untuk membuat atau mengolah pangan lokal yang  telah mereka dapatkan sebelumnya menjadi olahan seperti jus dan salad.

Selain special event farm visit, kegiatan HULU HILIR juga diwarnai dengan  beberapa rangkaian kegiatan, termasuk TikTok Challenge untuk memberikan dukungan kepada petani dan pangan serta lokal memperkenalkan Wijaya Farm Indonesia. Nah, pada kesempatan ini para pemenang TikTok akan mendapat apresiasi atas partisipasi yang telah dilakukan.

Sebagai penutup, Wijaya Farm Indonesia meluncurkan produk baru berupa olahan sayur dan buah dalam bentuk salad.  “Harapannya tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dan kolaborasi yang terjalin tetap  berlanjut serta berdampak positif untuk petani dan pangan lokal Bali kedepannya,” terang  I Putu Yudhi Arta Wijaya, owner Wijaya Farm Indonesia. *

TONTON JUGA:
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unud Gandeng Wijaya Farm Indonesia Gelar Event 'Hulu Hilir'

Komentar