nusabali

PCI Bali Bertekad Sapu Bersih Emas

  • www.nusabali.com-pci-bali-bertekad-sapu-bersih-emas

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali bertekad menyapu bersih medali emas ajang PON XX/2021 di Papua, 2-15 Oktober.

PCI Bali pun optimistis mampu menyabet enam medali emas, sekaligus keluar sebagai juara umum Cabor Cricket PON Papua.

"Kami ingin menyapu semua medali emas yang diperebutkan. Yakni, enam medali emas itu tiga di putri dan tiga emas di putra," kata Sekum PCI Bali, Nyoman Kariana Wirawan, Senin (14/6).

Menurut Kariana, segala upaya telah dilakukan PCI Bali, diantaranya latihan di Lapangan Unud Jimbaran. Dia yakin tim cricket Bali akan mampu mengalahkan lawan-lawannya di PON Papua. Bahkan di sektor putra dan putri juga tetap memiliki peluang yang sama mewujudkan medali emas di kategori twenty-twenty, sixes, dan kategori super eight.

"Semoga target yang kita tetapkan dapat terwujud. Saat ini atlet perlu tetap dipompa semangatnya, agar memiliki keyakinan kuat menguasai semua medali emas yang diperebutkan di PON Papua," kata Kariana.

Sementara Ketua Umum PCI Bali Anak Agung Bagus Tri Candra Arka juga memiliki keyakinan sama untuk meraih semua medali emas yang diperebutkan. Atlet cricket Bali ingin sapu bersih dan membayar lunas target yang diinginkan. Jangan sampai peluang sekecil apapun diabaikan.

"Kami yakin dapat juara umum di PON Papua. Bali berkekuatan 28 atlet, 14 atlet putra, dan 14 atlet putri. Ini full tim ikut semua kategori yang dipertandingkan," kata pria yang biasa disapa Gung Cok.

Apalagi, kata Gung Cok, atlet Bali banyak yang menghuni pelatnas. Diantaranya Putu Nanda Sakarini, Anak Agung Ita Baskari, Ola Vitria Rada Rani, Putu Apridayanti, Yukman, Evik, dan Kadek Merta Adi. *dek

Komentar