nusabali

Tabanan Juarai Cerdas Cermat Susastra Bali Tingkat SMP PDIP Bali

  • www.nusabali.com-tabanan-juarai-cerdas-cermat-susastra-bali-tingkat-smp-pdip-bali

TABANAN, NusaBali
Regu Kabupaten Tabanan dari jenjang SMP berhasil meraih juara I dalam Utsawa Widyatarka (Lomba Cerdas Cermat) Susastra Bali yang digelar dalam rangkaian HUT ke-48 PDIP dan Perayaan Bulan Bung Karno 2021 di Aula DPD PDIP Bali, Jalan Banteng Baru Nomor 4 Niti Mandala Denpasar, Senin (14/6) pagi.

Tim Kabupaten Tabanan dinyatakan menang setelah berhasil mengumpulkan 1.300 poin mengalahkan perwakilan dari Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Klungkung.

Koordinator Panitia Lomba Cerdas Cermat Susastra Bali DPC PDIP Tabanan, I Gusti Nyoman Omardani mengaku senang perwakilan Tabanan ada yang berhasil mengukir prestasi di grand final lomba cerdas cermat susastra Bali yang diselenggarakan di DPD PDIP Bali.

Ini artinya persiapan yang dilakukan sebelumnya tidak sia-sia. “Anak-anak belajar dari kekurangan mulai dari lomba yang dilakukan sebelumnya, dari kelemahan itu dievaluasi sehingga benar-benar siap di tingkat Provinsi Bali,” tegasnya.

Menurut Omardani, kemenangan yang berhasil didapat perwakilan Tabanan ini karena di setiap babak tim Tabanan selalu unggul hingga mendapatkan poin tinggi. Bahkan soal wajib sapu bersih, soal alihan sapu bersih dan soal rebutan Tabanan tertinggi. “Kami sangat bersyukur, mudah-mudahan ini menjadi inspirasi bagi anak-anak lain untuk terus berprestasi membawa harum nama Tabanan,” harap politisi asal Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan ini.

Adapun tiga peserta peraih juara yang mewakili Tabanan adalah siswi dari SMPN 1 Tabanan, yakni Ni Made Satwika Wiweka Wardana, Ni Luh Putu Senja Pramesti Maharani, dan Dewa Ayu Made Diana Putri. Dengan kemenanganya ini tim dari Kabupaten Tabanan berhasil membawa hadiah sebesar Rp 10 juta.

Sementara dalam final Utsawa Widyatarka (lomba cerdas cermat susastra) Bali ini juara tingkat sekolah dasar (SD), yakni juara 1 regu Kabupaten Badung, juara 2 regu Kabupaten Gianyar dan juara 3 regu Kabupaten Karangasem. Tingkat SMP, yakni juara 1 regu Kabupaten Tabanan, juara 2 regu Kabupaten Jembrana dan juara 3 regu Kabupaten Klungkung. Sementara tingkat SMA/SMK, yakni juara 1 regu Kabupaten Karangasem, juara 2 regu Kabupaten Badung dan juara 3 regu Kabupaten Klungkung.

Utsawa Widyatarka Susastra Bali Tahun 2021 diselenggarakan secara berjenjang mulai dari kabupaten/kota (DPC) hingga provinsi (DPD) yang diikuti oleh peserta siswa/siswi SD, SMP, dan SMA/SMK dengan masing-masing 9 regu.

Lomba di tingkat kabupaten/kota telah dilaksanakan secara serentak pada tanggal 4-5 Juni 2021. Juara 1 di masing-masing kabupaten/kota menjadi duta kabupaten/kota pada cerdas cermat di tingkat provinsi yang digelar 13-14 Juni 2021. *des

Komentar