nusabali

Kasus Aktif Covid-19 di Bawah 1 Persen

Pasien Dirawat Tersisa 81 Orang, Warga Diminta Tetap Disiplin Prokes

  • www.nusabali.com-kasus-aktif-covid-19-di-bawah-1-persen

Satgas Covid-19 Kota Denpasar mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini.

DENPASAR, NusaBali

Pasien atau kasus aktif Covid-19 yang masih dalam perawatan saat ini di Kota Denpasar tersisa 81 orang atau 0,54 persen (di bawah 1 persen) dari total kasus positif yang berjumlah 15.072 orang. Perkembangan ini tentu saja sangat menggembirakan, namun disiplin protokol kesehatan (Prokes) warga tak boleh kendor, melainkan harus semakin ketat.

Update pasien sembuh dari Covid-19 per, Senin (14/6) tercatat bertambah sebanyak 21 orang dan kasus positif sebanyak 14 orang. Sementara kasus meninggal dunia kembali nihil. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dihubungi, Senin kemarin menegaskan walaupun kasus menurun tetapi masyarakat harus tetap waspada. Secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 15.072 kasus, pasien sembuh 14.641 orang (97,14 persen), meninggal dunia 350 orang (2,32 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  81 orang (0,54 persen).

“Mulai menurunnya tingkat penularan di Kota Denpasar tak lepas dari tindakan pendisiplinan protokol kesehatan melalui tindakan yustisi dan gencarnya pelaksanaan vaksinasi untuk membentuk herd immunity,” ujar Dewa Rai.  

Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru. “Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan di manapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi,” imbuhnya. *mis

Komentar