nusabali

Timnas Diproyeksikan SEA Games dan Piala AFF

  • www.nusabali.com-timnas-diproyeksikan-sea-games-dan-piala-aff

JAKARTA, NusaBali
Ketua PSSI Mochamad Iriawan mengindikasikan tidak akan mengevaluasi Timnas Indonesia secara besar-besaran, usai babak belur dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai. Ya, kata Iriawan, skuad Timnas saat ini diproyeksikan untuk SEA Games dan Piala AFF 2021.

Mayoritas pemain Timnas saat ini masih berusia muda. Beberapa di antaranya juga masuk ke dalam regulasi usia U-22 di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021. "Karena itu, tim ini akan disiapkan untuk SEA Games, Piala AFF 2021, dan turnamen-turnamen bergengsi lainnya," kata Iriawan, di laman PSSI, Minggu (13/6).

SEA Games akan digelar di Vietnam, pada 21 November-2 Desember. Sedangkan Piala AFFberlangsung pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022.

Menurut Iwan Bule, kehadiran para pemain muda menghadirkan warna baru di Timnas. Pelatih Shin Tae-yong memang melakukan perombakan besar-besaran dengan menyingkirkan pemain-pemain senior. Menurutnya, dengan mayoritas pemain muda, para pemain memberikan warna baru untuk Timnas meski belum meraih hasil maksimal.

"Pemain harus tetap semangat dan memetik pelajaran di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022," kata pensiunan polisi itu. *

Komentar