nusabali

Benzema Siap Tempur

  • www.nusabali.com-benzema-siap-tempur

PARIS, NusaBali
Penyerang Real Madrid Karim Benzema mengungkapkan dirinya dalam kondisi baik-baik saja dan dia siap tempur bagi Prancis di Euro 2020.

Ya, Benzema tersenyum lebar. Setelah enam tahun absen, ia akhirnya dipanggil lagi untuk memperkuat timnas Prancis. Namun dia mengalami cedera dalam laga ujicoba lawan Bulgaria sebelum terjun di Euro 2020. Benzema berjalan terpincang-pincang jelang laga babak pertama berakhir. Dia kemudian digantikan Olivier Giroud.

Benzema cedera itu setelah terkenal tekel Ivan Turitsov. Benzema pun mengaku dirinya sempat takut bakal absen lama dan tak berlaga di Euro 2020 ini. Namun Benzema mengaku ternyata dirinya baik-baik saja. Dia keluar lapangan karena tak ingin mengambil risiko saja.

"Saya sangat baik. Saya bisa melanjutkan latihan dengan grup kemarin. Tidak ada rasa sakit. Saya tidak memikirkan fakta bahwa saya bisa kehilangan [kans bermain di] Euro. Itu adalah rasa sakit yang besar tetapi itu hanya sebuah hantaman saja. Tidak perlu untuk tinggal lebih lama di lapangan agar tidak memaksanya, jadi saya memutuskan untuk keluar," kata Benzema.

Kini Benzema pun mengaku saat ini dia tak merasakan sakit di kakinya sama sekali. Dia pun dalam kondisi siap tempur bagi Prancis. Dia menyebutkan, tim Prancis memiliki staf medis yang sangat baik sehingga semuanya dilakukan dengan sangat cepat. Dia pun memulai latihan dengan grup itu, karena dia tidak merasa tidak nyaman, dan sudah tidak ada rasa sakit.

"Saya merasa baik-baik saja. Saya bekerja keras di gym jadi saya dalam kondisi 100 persen," tegas Benzema. Prancis akan menghadapi Jerman di matchday 1 Euro 2020. Setelah itu di matchday 2, Karim Benzema dkk akan berduel lawan Portugal. *

Komentar