nusabali

Lomba Burung Berkicau Semarakkan Bulan Bung Karno

  • www.nusabali.com-lomba-burung-berkicau-semarakkan-bulan-bung-karno

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli bersama Persatuan Burung Indonesia (PBI) Bangli menggelar lomba burung berkicau di Lapangan Kapten Mudita Bangli, Minggu (13/6).

Peserta lomba tak hanya dari Bangli dan Bali, ada juga peserta dari luar Bali. Lomba dibuka Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta untuk semarakkan peringatan Bulan Bung Karno. Rencananya, lomba burung berkicau dijadikan agenda tahunan.

Lomba burung berkicau merupakan even perdana Bangli Era Baru. Pecinta burung di Bangli cukup banyak, bahkan sudah ada yang mengembangbiakkan. “Ini tidak hanya hobi, tapi sudah ada yang menjadi peternak dan jadi sumber penghasilan,” ungkap Bupati Sedana Arta. Tahun depan secara resmi digelar Bupati Cup Bangli 2022. Komunitas pecinta burung di Bangli diharapkan dapat menggerakkan sektor ekonomi.

Ketua PBI Bangli, Made Trisnawan mengatakan lomba dibagi beberapa kelas. Ada 12 jenis burung yang dilombakan di antaranya, anis merah, cucak ijo, murai baru ring, cendet, dan kenari. Masing-masing kelas dengan peserta sekitar 60 orang. “Peserta datang dari berbagai daerah, ada dari Banyuwangi, Lombok, dan Bima,” ungkap Made Trisnawan. Dia menyambut gembira rencana Bupati Bangli menggelar lomba burung berkicau setiap tahun. “Dengan adanya lomba, semoga perputaran ekonomi jadi meningkat,” harap Made Trisnawan. *esa

Komentar