nusabali

Peduli NTT, Pemkab Gelar Pertandingan Amal

  • www.nusabali.com-peduli-ntt-pemkab-gelar-pertandingan-amal

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung menggelar aksi peduli berrupa penggalangan dana untuk korban bencana banjir dan longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), April 2021.

Penggalangan dana dengan Pertandingan Amal Sepak Bola Jago Kapuk oleh tim OPD Klungkung dengan Perhimpunan Jurnalis Pena NTT, di Lapangan GOR Swacapura, Desa Gegel, Kecamatan Klungkung Sabtu (12/6) sore.

Pertandingan dibuka langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra. Hadir, Kepala Ombudsman RI (ORI) Perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab, dan seluruh OPD Kabupaten Klungkung. Bupati Suwirta dalam kesempatan itu menyampaikan turut prihatin terhadap bencana yang menimpa NTT. Jelas Bupati, rasa kemanusiaan ini harus diutamakan, jangan dilihat besar kecil bantuan yang diberikan. Terpenting bagaimana bisa membantu saudara kita di NTT. "Gerakan ini sebagai bentuk gotong royong dalam membantu saudara-saudara yang tengah mengalami musibah," ujar Bupati Suwirta.

Ketua Panitia Penggalian Dana Agustinus Apolo Daton mengucapkan terimkasih dan apresiasi kepada Pemkab Klungkung yang telah berpartisipasi bagi korban bencana di NTT. Bantuan yang sudah dikumpulan melaui teman-teman Pena NTT dengan penggalangan dana akan diserahkan semua kepada masyarakat NTT,  baik di Pulau Timur maupun di Pulau Flores. "Situasi sekarang masih dalam pemulihan dan normalisasi. Hasil dari penggalangan dana dengan pertandingan amal ini akan diserahkan pada Agustus 2021," ujar Agustinus.

Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra menjelaskan pertandingan Sepak Bola Jago Kapuk ini hanya dilangsungkan selama 2×30 menit (60 menit). Dalam turnamen ini tidak ada perebutan juara ataupun hadiah piala. Pertandingan ini untuk memeriahkan penggalangan dana oleh Pemkab Klungkung dengan perhimpunan Junaris Pena NTT. "Bermain dengan suasana gembira dan penuh persahabatan," ujar Winastra. *wan

Komentar