nusabali

Laga Perdana Tour De Java Tanpa Teco

Bali United Kalahkan PSIM

  • www.nusabali.com-laga-perdana-tour-de-java-tanpa-teco

Coach Teco untuk saat ini tidak bisa mendampingi tim karena harus menyelesaikan urusan pribadi di Brasil. Kursi kepelatihan akan dipimpin oleh sang asisten, Antonio Claudio dan dibantu jajaran tim pelatih lainnya.

JOGJAKARTA, NusaBali

Bali United meraih hasil maksimal dalam Tour De Java, Minggu (13/6). Skuad Serdadu Tridatu menang tipis 2-1 atas tim Liga 2 PSIM Jogjakarta, dalam laga ujicoba perdana di Stadion Mandala Krida, Jogjakarta. Dua gol Bali United dicetak Rizky Pellu menit ke 4 dan 66. Gol PSIM dibuat Aditya Putra Dewa menit ke-14.

Pada laga itu Bali United tidak didampingi pelatih kepala Stefano 'Teco' Cugurra. Hal itu karena pelatih terbaik dua periode Kompetisi Liga 1 ini harus menyelesaikan urusan di negara asalnya Brasil. Kabar itu langsung dibenarkan Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

"Coach Teco untuk saat ini tidak bisa mendampingi tim karena harus menyelesaikan urusan pribadi di Brasil. Kursi kepelatihan akan dipimpin oleh sang asisten, Antonio Claudio dan dibantu jajaran tim pelatih lainnya," tutur Yabes Tanuri.

Meski meninggalkan skuad Serdadu Tridatu sementara waktu, Teco tetap memperhatikan anak asuhnya. Sang peracik taktik pun memberikan nasihat kepada timnya untuk tetap semangat dalam program latihan dan juga setiap pertandingan yang dijalankan. Tentunya, agar persiapan menuju Piala AFC dan Liga 1 semakin matang.

Teco juga merespon penuh semangat dan sangat antusias timnya dapat menjalani beberapa pertandingan meskipun dalam agenda tur pramusim. Setidaknya, lewat beberapa laga di pramusim ini, Teco dapat meracik ramuan strategi baru sebelum menyambut agenda kompetisi Piala AFC dan Liga 1 2021.

"Ya bagus, tim sudah melakukan latihan sangat banyak dari bulan lalu. Sangat bagus kami bisa kembali berlaga menghadapi PSIM. Tim akan bermain hari Minggu ini dan Senin besok. Tentu tim pelatih akan memberikan semua pemain kesempatan untuk bermain," kata Teco, sebelum pergi ke Brasil.

Laga Bali United vs PSIM berlangsung berimbang. Namun tim tamu unggul cepat 1-0 pada menit 4 lewat Rizky Pellu yang berhasil mencetak gol usai menerima umpan Stefano Liliplay. Setelah kedudukan 1-0,

jual beli serangan tak terelakkan. Pada menit ke-14, giliran tuan rumah PSIM menyamakan kedudukan 1-1 lewat Aditya Putra Dewa.

Selanjutnya tim tamu Bali United beberapa kali nyaris membobol PSIM. Diantaranya lewat Willian Pacheco dan Melvin Platje. Namun Bali United kembali mencetak lewat Rizky Pellu pada menit 66. Skor 2-1 untuk keunggulan Bali United dan bertahan hingga laga usai. Selanjutnya Bali United akan menjalani ujicoba kedua kembali melawan PSIM Jogjakarta, Senin (14/6), di Stadion Mandala Krida.

Pada laga tersebut Bali United menurunkan starting XI, yakni kipet Wawan Hendrawan, lini belakang duet Willian Pacheco dan Leonard Tupamahu, serta bek sayap Dias Angga dan Michael Orah. Di lini tengah diperkuat Brwa Nouri, Rizky Pellu, dan Stefano Lilipaly. Sedangkan lini depan dihuni Ilija Spasojevic,  Fahmi Al Ayyubi dan Melvin Place. Sedangkan Samuel Reimas, Rakasurya, Gunawan, Saimima, Taufiq, Dimas, Gavin, Mahendra. *dek

Komentar