nusabali

Wales-Swiss Berbagi Poin

  • www.nusabali.com-wales-swiss-berbagi-poin

BAKU, NusaBali
Wales harus puas berbagi satu poin dengan Swiss pada laga pertamanya di Grup A Piala Eropa 2020, usai kedua tim bermain imbang 1-1, di Stadion Olimpiade Baku, Sabtu (12/6) malam WITA.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Swiss membuka keunggulan di menit ke-49 berkat gol Breel Embolo. Namun Wales membalas via gol Kieffer Moore di menit ke-73. Swiss sempat mencetak gol kedua pada menit ke-85 lewat Mario Gavranovic. Namun, golnya dianulir wasit dan Video Assistant Referee (VAR) karena offside. Laga tuntas dengan skor 1-1.

Dengan hasil itu, berada di posisi kedua klasemen Grup A Piala Eropa 2020 dengan satu poin. Swiss di belakangnya dengan poin sama. Sedangkan Italia memimpin klasemen sementara, dengan tiga poin, usai mengalahkan Turki 3-0, di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6) dinihari WIta.

Pada laga Wales dan Swiss, kedua tim tampil menyerang sejak awal pertandingan. Peluang emas didapatkan Wales pada menit ke-15. Daniel James mengirimkan bola lambung ke kotak penalti yang ditanduk Kieffer Moore. Kiper Swiss, Yann Sommer, terbang menepis bola dan berujung tendangan sudut bagi Wales.

Swiss balik mengancam lima menit berselang. Bola sepakan Fabian Schaer meluncur di tepi gawang Wales. Namun Swiss unggul dulu empat menit babak kedua berjalan. Breel Embolo mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal satu gol, Wales meningkatkan intensitas serangan. The Dragons mereguk hasil di menit ke-73 melalui Kieffer Moore. Striker Cardiff City itu menyundul bola umpan Joe Morrell dan masuk ke gawang Swiss. Kedudukan 1-1.

Swiss kembali unggul di menit ke-85. Pemain pengganti Mario Gavranovic menyambut bola sundulan Embolo di depan gawang menjadi gol.  Namun Wasit menganulir gol Swiss setelah Video Assistant Referee (VAR) menilai Gavranovic lebih dulu offside. Alhasil, skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir. *

Komentar