nusabali

Bali United Jamu Bhayangkara

Grup G Piala AFC Diusulkan di Solo

  • www.nusabali.com-bali-united-jamu-bhayangkara

Jika AFC memutuskan pertandingan Grup G Piala AFC di Indonesia, maka Bali United punya keuntungkan berjuang untuk lolos dari grup G karena bertanding di kandang.

MANGUPURA, NusaBali

Skuad Bali United siap menjamu Bhayangkara Solo, pada laga perdananya di Piala Walikota Solo, di Stadion Manahan, Solo, Senin (21/6). Turnamen pramusim itu mempertemukan delapan tim dari Liga 1 dan Liga 2, dengan sistem gugur.

Jika lolos dari hadangan Bhayangkara, Bali United akan menghadapi pemenang antara Arema FC vs Persib Bandung. Pertandingan tersebut berlangsung pada Kamis (24/6), yang diteruskan dengan laga penentuan juara pada Sabtu (26/6). Laga itu juga akan menjadi pemanasa para penggawa Serdadu Tridatu sebelum sebelum ke Piala AFC dan Liga 1 2021.

Sedangkan Fadil Sausu dkk sendiri telah tiba di Yogyakarta pada Jumat (11/6) malam dalam rangkaian Tur Pramusim Tour De Java, mulai Minggu (13/6) hingga Jumat (18/6). Nantinya Bali United akan menghadapi tim Liga 1 dan juga Liga 2, yakni PSIM Yogyakarta, Persis Solo dan Barito Putera. Pertandingan itu untuk memperkuat kubu tim asal Pulau Dewata menatap kompetisi resmi tahun ini.  

"Ini sangat penting bagi tim karena tahun ini kami bermain sangat sedikit. Tim butuh pertandingan agar punya persiapan. Jika ada pertandingan buat tim tentu akan lebih bagus untuk persiapan kami. Untuk itu kami pergi ke Yogyakarta dan Solo," kata pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra.

Teco pun berharap, tur pramusim dan Piala Walikota dapat menjadi persiapan timnya menghadapi Piala AFC dan Liga 1. Sedangkan soal target, Teco mengatakan, targetnya hanya fokus pada persiapan tim.

Sementara itu, dikhabarkan AFC akan menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah grup G Piala AFC 2021, pada 30 Juni. Bahkan pihak AFC memintas Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah sebagai tempat pertandingannya.

Pertimbangan memilih Stadion Manahan, karena di lokasi ini telah digelar turnamen Piala Menpora dengan penerapan protokol kesehatan ketat pada April 2021. Bahkan di stadion yang baru direnovasi itu, juga segera digelar beberapa pertandingan pramusim dan turnamen Piala Walikota Solo

Teco pun senang jika akhirnya AFC memutuskan pertandingan Grup G Piala AFC di Indonesia. Menurutnya, jika keputusan itu terwujud maka Bali United punya keuntungkan berjuang untuk lolos dari grup G karena bertanding di kandang.

"Pasti tim Bali United punya kesempatan lebih untuk lolos grup, saat kita main di 'rumah', Indonesia," kata Teco.  

Bahkan Bali United juga kabarnya mengajukan diri sebagai tuan rumah grup G Piala AFC 2021. Ada beberapa stadion yang diajukan, termasuk Stadion Manahan Solo.

Anggota Exco PSSI Pusat, Haruna Soemitro, mengaku mendukung Bali United jika punya inisiatif mengusulkan sebagai tuan rumah. *dek

Komentar