nusabali

Pemkot Denpasar Vaksinasi 1.000 Pengemudi Ojek Online

  • www.nusabali.com-pemkot-denpasar-vaksinasi-1000-pengemudi-ojek-online

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar gelar vaksinasi gratis bagi 1.000 pengemudi ojek online (ojol) dari perusahaan Gojek yang digelar di kantor Gojek Denpasar, Jalan Teuku Umar Barat.

Vaksinasi dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (12/6) dan Senin (14/6). Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai mengungkapkan, proses vaksinasi massal ini dilakukan sebagai bentuk percepatan pencapaian herd immunity 70 persen dari populasi penduduk. Sasaran kali ini adalah 1.000 pengemudi ojol yang mobilitas dan aktivitasnya tinggi.

“Mereka mobilitasnya tinggi, jadi kita utamakan. Apalagi mereka merupakan pelayan publik. Jadi, dengan vaksinasi massal ini kami harapkan penyebaran Covid-19 melalui ojol dapat diminimalisir,” kata Dewa Rai.

Dewa Rai mengatakan, vaksinasi kepada 1.000 pengemudi ojol dilakukan pada Sabtu kemarin sebanyak 500 orang, dan Senin besok sebanyak 500 orang.

Head of Government Relation Gojek Charly Raya, mengemukakan saat ini yang divaksinasi merupakan mitra pengemudi yang belum tervaksinasi. Sebab, sebagian mitra Gojek sudah melakukan vaksinasi di fasyankes saat berjalannya program vaksinasi layanan publik yang dilakukan Pemkot Denpasar dan masing-masing banjar mereka. Menurut Charly, di Bali sudah ada sekitar 6.000-an mitra Gojek yang divaksin. Sehingga diharapkan masyarakat atau wisatawan yang ada di Kota Denpasar tidak khawatir dengan pelayanan para mitra Gojek. *mis

Komentar