nusabali

Babinsa di Bangli Bagi-bagi Masker

  • www.nusabali.com-babinsa-di-bangli-bagi-bagi-masker

BANGLI, NusaBali
Kodim 1626/Bangli membagikan ribuan masker bagi warga melalui personel Babinsa. Selanjutnya, Babinsa di masing-masing wilayah melakukan edukasi kepada warga untuk penerapan protokol kesehatan (prokes).

Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. Salah satu pembagian masker terpantau di wilayah Desa/Kecamatan Susut, Sabtu (12/6). Sasaran meliputi warga dan anak-anak baik pelajar maupun bukan pelajar yang melintas di sepanjang jalan di wilayah Desa Susut yang tidak bermasker.

Dandim1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Kodim Bangli melalui Babinsa, untuk terus menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Lewat Babinsa kami hadir di masyarakat. Babinsa mengedukasi warga di wilayah binaannya,” kata Letkol Suwardana.

Dia tidak memungkiri masih ada beberapa warga yang enggan memakai masker. Maka itu, petugas di lapangan tidak lelah mengingatkan. “Ini menjadi tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar dan disertai aksi pembagian masker di lapangan bagi warga yang belum tertib,” ujarnya. *esa

Komentar