nusabali

Denmark Diunggulkan Atasi Finlandia

  • www.nusabali.com-denmark-diunggulkan-atasi-finlandia

COPENHAGEN, NusaBali
Denmark akan memainkan laga perdana di Grup B melawan Finlandia di Parken Stadium, Copenhagen, Sabtu (12/6) malam Wita.

Kedua tim asal Skandinavia itu akan memainkan duel yang dipredksi ketat, meski Denmark sedikit lebih diunggulkan.

Jelang laga kedua tim terdapat fakta unik. Baik Denmark maupun Finlandia sama-sama runner up dalam kualifikasi Euro 2020. Denmark menjadi tim terbaik kedua di Grup D, dengan 8 laga dan sukses meraih 16 angka. Sedangkan Finlandia menorehkan 18 angka dari 10 laga di Grup J.

Denmark menatap laga pertama dengan modal bagus. Mereka menang 2-0 atas Bosnia dalam laga ujicoba internasional terakhirnya. Produktivitas juara Euro 1992 sangat bagus dalam enam laga terakhir, dengan 17 gol dan satu gol.

Sedangkan Finlandia yang debutan di Euro menuai kekalahan mengejutkan dari Estonia 0-1. Bahkan, pada enam laga terakhir, gawang Finlandia kebobolan 12 kali. Kebanyakan pertandingan yang dimainkan selalu berakhir hasil minor.

Kedua tim bertemu 59 kali di berbagai ajang resmi sejak 1925. Dalam periode itu, Denmark tampil superior dengan 38 kemenangan, berbanding 11 dengan Finlandia. Lalu 10 laga berakhir imbang.

Dengan tren positif Denmark dan hasil kurang memuaskan Finlandia, The Dynamit Denmark diprediksi akan memenangkan laga dengan meyakinkan. *

Komentar