nusabali

Siswa TK Antusias Ikut Lomba Foto 'Aku dan Kotaku'

  • www.nusabali.com-siswa-tk-antusias-ikut-lomba-foto-aku-dan-kotaku

AMLAPURA, NusaBali
Bidang PAUD dan PNF (Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal) Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem menggelar lomba foto melibatkan siswa Taman Kanak-Kanak (TK).

Pengiriman foto dengan tema ‘Aku dan Kotaku’ ditutup pada Sabtu (12/6) hari ini. Antusias siswa TK cukup tinggi ikut lomba. Hingga Jumat (11/6) sudah ada 40 kiriman foto.


Kabid PAUD dan PNF Disdikpora Karangasem I Nyoman Adil seizin Kadisdikpora I Gusti Ngurah Kartika mengatakan yang jadi objek foto adalah siswa TK dengan tema ‘Aku dan Kotaku’. Tujuan lomba untuk menumbuhkan kecintaan anak kepada kotanya. Anak TK yang jadi objek foto dengan latar belakang budaya lengkap caption, nama siswa, asal sekolah, dan lokasi objek. “Hingga hari ini sudah ada kiriman 40 foto,” ungkap Nyoman Adil.

Terpisah, Kasek TK Negeri Pembina Karangasem I Dewa Ayu Anom Pratiwi mengirimkan 12 foto ke panitia. “Lomba ini mengedukasi anak-anak mencintai budaya, mencintai kotanya,” jelas Dewa Ayu Anom Pratiwi. Disdikpora Karangasem meminta bantuan KPK (Komunitas Photographer Karangasem) sebagai juri. Ketua KPK Karangasem I Made Hadi Susila menyiapkan tim khusus sebagai juri. “Kriteria penilaian sesuaikan dengan tema,” tegas Hadi Susila. Dewan juri yang direkomendasi yakni I Wayan Surya Edy Gautama, I Wayan Sujana, dan I Putu Budi Utama. *k16

Komentar